Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Kembali Layani Rute Penerbangan Hong Kong-Bali PP

Kompas.com - 29/11/2022, 10:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I mengatakan, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali melayani rute penerbangan internasional Hong Kong-Bali-Hong Kong pada Selasa (29/11/2022).

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, penerbangan Hong Kong-Bali dioperasikan oleh maskapai Cathay Pacific.

"Dengan kembali beroperasinya rute tersebut, kini Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melayani 24 rute penerbangan internasional reguler," kata Faik dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Puncak Kepulangan Delegasi G20, Kemenhub Pastikan Penerbangan via Bandara Ngurah Rai Lancar

Faik menjelaskan, dalam penerbangan perdananya, pesawat dengan nomor penerbangan CX785 tersebut mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu (27/11/2022) pada 14.59 WITA dengan mengangkut 178 penumpang.

Sementara utuk rute sebaliknya, penerbangan CX784 melanjutkan perjalanan kembali ke Bandara Internasional Hong Kong di hari yang sama pada pukul 16.36 WITA dengan mengangkut 132 penumpang. Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat tipe Airbus A321

"Kami menyambut baik pembukaan kembali rute Hong Kong-Bali-Hong Kong yang dioperasikan oleh Cathay Pacific. Perlahan tapi pasti, rute internasional reguler yang dilayani Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebelum pandemi kini sudah berangsur beroperasi kembali," ujarnya.

Baca juga: 34 Pesawat Delegasi G20 Tiba di Bali, AP I: Diparkir di Bandara Ngurah Rai dan 8 Bandara Pendukung

 


Lebih lanjut, Faik mengatakan, pada akhir tahun 2019, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 48 rute penerbangan internasional reguler dan 34 maskapai penerbangan internasional.

Dengan beroperasinya rute Hong Kong-Bali ini, kata dia, Bandara Ngurah Rai Bali kini melayani 24 rute penerbangan internasional reguler serta 27 maskapai internasional.

"Menurut jadwal, maskapai Cathay Pacific melayani rute Hong Kong-Bali PP dengan frekuensi tujuh penerbangan dalam sepekan," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+