Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Kembali Layani Rute Penerbangan Hong Kong-Bali PP

Kompas.com - 29/11/2022, 10:50 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I mengatakan, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali melayani rute penerbangan internasional Hong Kong-Bali-Hong Kong pada Selasa (29/11/2022).

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, penerbangan Hong Kong-Bali dioperasikan oleh maskapai Cathay Pacific.

"Dengan kembali beroperasinya rute tersebut, kini Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melayani 24 rute penerbangan internasional reguler," kata Faik dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Puncak Kepulangan Delegasi G20, Kemenhub Pastikan Penerbangan via Bandara Ngurah Rai Lancar

Faik menjelaskan, dalam penerbangan perdananya, pesawat dengan nomor penerbangan CX785 tersebut mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Minggu (27/11/2022) pada 14.59 WITA dengan mengangkut 178 penumpang.

Sementara utuk rute sebaliknya, penerbangan CX784 melanjutkan perjalanan kembali ke Bandara Internasional Hong Kong di hari yang sama pada pukul 16.36 WITA dengan mengangkut 132 penumpang. Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat tipe Airbus A321

"Kami menyambut baik pembukaan kembali rute Hong Kong-Bali-Hong Kong yang dioperasikan oleh Cathay Pacific. Perlahan tapi pasti, rute internasional reguler yang dilayani Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebelum pandemi kini sudah berangsur beroperasi kembali," ujarnya.

Baca juga: 34 Pesawat Delegasi G20 Tiba di Bali, AP I: Diparkir di Bandara Ngurah Rai dan 8 Bandara Pendukung

 


Lebih lanjut, Faik mengatakan, pada akhir tahun 2019, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 48 rute penerbangan internasional reguler dan 34 maskapai penerbangan internasional.

Dengan beroperasinya rute Hong Kong-Bali ini, kata dia, Bandara Ngurah Rai Bali kini melayani 24 rute penerbangan internasional reguler serta 27 maskapai internasional.

"Menurut jadwal, maskapai Cathay Pacific melayani rute Hong Kong-Bali PP dengan frekuensi tujuh penerbangan dalam sepekan," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com