Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Program Penanaman Bakau di Tahura Ngurah Rai Bali Milik QNET Raih Penghargaan ISDA 2022

Kompas.com - 01/12/2022, 13:52 WIB


KOMPAS.com - Program penanaman bakau di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali, yang diinisiasi QNET meraih penghargaan dari Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022, Selasa (22/11/2022).

Program milik QNET tersebut berhasil meraih kategori Silver atas kontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Ekosistem Lautan.

“Penghargaan yang QNET raih ini tidak lepas dari peran penting dari Kodim 1611 Badung Bali. Kala itu, kami melakukan sinergi yang sangat solid dalam menaman ribuan bakau untuk lebih menghijaukan kawasan yang sangat penting bagi penyelanggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G0) di Bali,” ujar General Manager QNET Indonesia Ganang Rindarko dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/12/2022).

Ganang menjelaskan, pada dasarnya, poin penting penanaman bakau bukan hanya KTT G20, melainkan pihaknya yang ingin memberikan manfaat jauh lebih besar bagi ekosistem pantai, seperti mencegah abrasi, kelestarian habitat pantai, serta memberikan manfaat ekonomi dan rekreasi bagi masyarakat.

Ia menambahkan, QNET melalui Raise Yourself To Help Mankind (RYTHM) ingin selalu memberikan kepedulian sosial dan kepedulian kepada alam untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“QNET ingin memberikan dampak positif dari keberadaan kami yang sudah lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia,” jelasnya.

Ganang juga menyebutkan bahwa program penanaman bakau bukanlah kontribusi pertama pihaknya melakukan bakti sosial.

“Kami akan terus menjalankan program-program yang lain untuk menjaga dan memperbaiki kesejahteraan hidup semua orang dan lingkungan dimana QNET berada,”sambung Ganang.

Sebagai informasi, ISDA merupakan ajang pemberian penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

Pada 2022, ISDA diikuti 103 perusahaan dengan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice sudah berkontibusi dalam kegiatan SDGs.

“Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan penghematan energi, melakukan konservasi lingkungan, melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat, serta berbagai hal positif lain,” ujar Ketua umum Corporate Forum for CSR Development (CFCD), Thendri Supriatno.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+