Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Ini Bisa Tanggung Biaya Pengobatan Tradisional China

Kompas.com - 07/12/2022, 19:30 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) meluncurkan produk asuransi kesehatan BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima, yang bisa digunakan untuk menanggung biaya pengobatan tradisional China.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life Christine Setyabudhi mengatakan, biaya medis meningkat sebanyak 8,8 persen pada tahun 2021. Sementara pada tahun 2022, biaya medis diprediksi mengalami peningkatan sebesar 10 persen.

"Biaya medis yang terus meningkat ini yang perlu diantisipasi dengan adanya asuransi kesehatan yang bisa memberikan proteksi. Setelah melewati masa pandemi Covid-19, memperhatikan kesehatan penting untuk dilakukan," kata dia dalam konferensi pers, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Setelah Cabut Izin Wanaartha Life, OJK Masih Awasi 13 Perusahaan Asuransi Bermasalah

Ia menambahkan, BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima adalah asuransi kesehatan cashless yang dipasarkan khusus melalui jalur pemasaran keagenan.

Produk asuransi ini ditujukan untuk masyarakat Indonesia mulai usia 30 hari sampai dengan 70 tahun.

"Dengan masa pertanggungan tahunan dan dapat diperpanjang hingga usia 99 tahun," imbuh dia.

Christine menjelaskan, produk BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima memberikan manfaat rawat inap dan pembedahan, rawat jalan, perawatan penyakit kritis, perawatan kecelakaan, serta santunan kematian.

BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima menawarkan beberapa pilihan plan perlindungan layanan kesehatan yang melingkupi wilayah Indonesia, Asia, hingga seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat.

Baca juga: Menebak Arah Inovasi Produk Asuransi Jiwa Pasca-pandemi


Adapun, limit manfaat tahunan produk ini hingga Rp 15 miliar dengan tambahan manfaat booster tahunan hingga Rp 45 miliar.

Sebagai tambahan, produk ini juga mencakup pengobatan tradisional China, cuci darah, serta santunan meninggal dunia karena sebab apapun.

Adapun, premi asuransi BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima dapat dimiliki mulai dari Rp 500.000.

"Selain manfaat di atas, jika nasabah membutuhkan layanan di luar area dari plan yang diambil, BCA Life akan membayarkan prorate sesuai aturan polis," tandas dia.

Baca juga: Masih Layakkah RBC untuk Mengukur Kesehatan Perusahaan Asuransi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com