Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Peduli Cianjur, PT Hisense International Indonesia Donasikan Alat Medis

Kompas.com - 14/12/2022, 19:31 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com - Perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga PT Hisense International Indonesia berkontribusi terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Adapun donasi berupa satu unit Hisense Ultrasound 4D HD60 diberikan melalui kegiatan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, Selasa (13/12/2022).

“Kegiatan CSR ini kami lakukan tidak hanya untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat terdampak bencana gempa, tetapi juga kegiatan yang mendukung Sustainable Development Goals (SDGs),” ujar Direktur B2B PT Hisense International Indonesia, Yudhistira Pangaji, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/12/2022).

Sebagai salah satu perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga terbesar di dunia, ia menjelaskan bahwa pihaknya ingin berpartisipasi aktif mendukung upaya pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah terdampak bencana.

“Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen pada SDG untuk memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua,” sambung Yudhistira.

Sebagai informasi, gempa bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur teradi pada Senin (21/11/2022).

Data teranyar menunjukkan bahwa gempa mengakibatkan 1.362 bangunan rusak, termasuk gedung pemerintahan, sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, dan rumah penduduk.

Sebagian besar kerusakan disebabkan oleh rubuhnya bangunan. Saat ini, terdapat tiga wilayah kecamatan yang paling terdampak gempa, yakni Desa Rancagong di Kecamatan Cilaku, Desa Limbangan Sari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang.

Alat medis inovatif

Adapun Hisense Ultrasound 4D HD60 yang diberikan PT Hisense International Indonesia merupakan alat medis inovatif yang dilengkapi real-time imaging processing technology.
Teknologi tersebut membuat alat medis itu dapat melakukan diagnosis penyakit dan kondisi kesehatan 50 persen lebih cepat dibandingkan produk serupa.

Donasi berupa satu unit Hisense Ultrasound 4D HD60 diberikan melalui kegiatan tanggung jawab sosial  kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, Selasa (13/12/2022).Dok PT Hisense International Indonesia Donasi berupa satu unit Hisense Ultrasound 4D HD60 diberikan melalui kegiatan tanggung jawab sosial kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, Selasa (13/12/2022).

“Kualitas imaging yang bagus, resolusi spasial dan kontras yang tinggi pada produk tersebut dapat menghasilkan tampilan yang lebih tajam dan frame rate yang tinggi,” tambahnya.

Dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), alat itu juga mampu mendiagnosis, mengukur, dan mengenali wajah.

“Hisense Ultrasound 4D HD60 merupakan alat medis yang inovatif bagi tenaga medis untuk memberikan pelayanan terbaik di masa kritis ini,” paparnya.

Tak hanya itu, alat tersebut dijelaskan olehnya sudah mengadaptasi teknologi graphics processing unit (GPU) yang mampu menghasilkan pencitraan akurat persis seperti obyek aslinya.

“Teknologi inovatif ini secara efisien memproses data akustik yang sangat besar, sekaligus menampilkan gambar berkualitas tinggi yang presisi dan seragam ditunjang dengan teknologi AI yang andal,” jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com