Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Makanan AS Borong Saham Garudafood

Kompas.com - 16/12/2022, 17:40 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten produsen makanan dan minuman, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) melaporkan transaksi jual beli saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan makanan AS, Hormel Foods International Corporation (HFIC) memborong saham GOOD

Tercatat HFIC membeli 10.768.830.564 lembar saham Garudafood. Ini setara 29,185 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor Garudafood.

Manajemen Garudafood menyatakan, salah satu perusahaan yang menjual sahamnya ke HFIC ialah Pelican Company Limited. Perusahaan ini telah berinvestasi di perseroan pada 2018.

Baca juga: Garudafood Bakal Tebar Dividen Rp 219,2 Miliar

"Pelican telah mendukung perseroan dan manajemen untuk meningkatkan kinerja bisnisnya melalui perbaikan operasional dan mencari peluang untuk pengembangan bisnis perseroan," tulis manajemen Garudafood, dikutip Jumat (16/12/2022).

Adapun masuknya HFIC ke Garudafood akan memperluas kemitraan perseroan. Ini sekaligus mempererat hubungan perseroan dengan Hormel Foods Corporation setelah pendirian perusahaan patungan, PT Hormel Garudafood Jaya, bisnis non-daging yang berdiri pada 2019.

Baca juga: Imbas Kenaikan Harga Komoditas Global, Laba Garudafood Terkontraksi 10,5 Persen di Semester I-2022

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas dan memperkuat kemitraan kami dengan Hormel Foods dalam mengembangkan bisnis perseroan bersama di Indonesia," ujar Presiden Direktur Garudafood, Hardianto Atmadja.

Baca juga: Gandeng PTBA, RMK Energy Bakal Angkut 2,5 Juta Ton Batu Bara Tahun Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com