Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisaris, Direksi dan Karyawan Mitratel Borong 23.841.500 Lembar Saham MTEL

Kompas.com - 18/12/2022, 19:30 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris, Direksi, dan karyawan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel melaksanakan hak opsi pada program management and employee stock ownership plan (MESOP) tahap I sejumlah 23.841.500 lembar saham. Harga pembelian saham MESOP MTEL tahap I tersebut adalah Rp 720 per lembar saham.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan, antusiasme manajemen dan karyawan Mitratel dalam Program MESOP ini merupakan bentuk kepercayaan kepada perusahaan.

Baca juga: Elon Musk Jual Saham Tesla Sebanyak 3,6 Miliar Dollar AS

“Keberhasilan program ini merupakan bentuk nyata dari kepercayaan, rasa memiliki dan optimisme terhadap keberhasilan perusahaan dalam jangka panjang. Kami memiliki fundamental bisnis yang kuat dan sejumlah program untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Selain penambahan tower baru yang disertai program peningkatan tenancy ratio, kami juga memperkuat pembangunan ekosistem bisnis tower, seperti menyediakan connectivity berkapasitas tinggi melalui penggelaran fiber optic dan layanan satelit, serta penyediaan daya (power to tower)” ujar Theodorus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/12/2022).

Program MESOP Mitratel ini didasarkan pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 14/POJK.04/2019 tentang Perubahan atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

Baca juga: BTN Tetapkan Harga Rights Issue Rp 1.200 per Saham

 

Sedangkan penetapan harga didasarkan pada Surat Keputusan Direksi PT Bursa Efek Indonesia No. Kep-00101/BEI/12-2021 tentang Perubahan Peraturan Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat.

Pelaksanaan program MESOP Mitratel tahap I telah dilakukan pada tanggal 1 November 2022 sampai dengan 12 Desember 2022 dengan persetujuan pra-pencatatan saham tambahan dalam rangka pelaksanaan MESOP MTEL tahap I pada tanggal 18 Februari 2022.

Pelaksanaan program MESOP MTEL tahap I ini tidak menimbulkan dampak dilusi yang material kepada pemegang saham atas kepemilikan saham dalam perseroan. Total jumlah saham MESOP Mitratel tahap I yang dieksekusi oleh manajemen dan karyawan adalah sebesar 0,028 persen dari total jumlah saham.

Baca juga: Perusahaan Makanan AS Borong Saham Garudafood

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com