Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Gelontorkan Rp 260,9 Miliar untuk KPR Perumnas Sepanjang 2022

Kompas.com - 21/12/2022, 22:13 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) kepada 687 konsumen Perum Perumnas dengan nilai pembiayaan sekitar Rp 260,93 miliar sepanjang 2022.

Penyaluran KPR BNI atau BNI Griya ini dilakukan melalui kerja sama dengan Perum Perumnas, dengan tujuan menjaring lebih banyak pasangan milenial untuk memiliki rumah.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengatakan, BNI dan Perum Perumnas telah melakukan kerja sama dalam hal pengembang rumah komersial dan subsidi.

Baca juga: Suku Bunga Acuan BI Terus Naik, Bagaimana Nasib Cicilan KPR?

Kali ini, BNI bekerja sama dengan Perumnas melaksanakan akad massal bersama 276 konsumen Perumnas.

"Sebagai agen pembangunan, BNI proaktif dalam menyalurkan Kredit Griya baik itu rumah komersial maupun subsidi untuk terus membantu memfasilitasi banyak generasi muda memiliki rumah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).

Menurutnya, langkah strategis ini merupakan upaya akselerasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional karena terdapat lebih dari 170 industri turunan yang secara positif akan berdampak seiring dengan meningkatnya kinerja industri properti.

Selain itu, hal ini juga merupakan upaya BNI mengurangi backlog nasional untuk mendorong kepemilikan rumah khususnya kalangan Masyarakat Berpenghasilan Menengah dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Kami berterima kasih kepada pemerintah yang memberikan kesempatan kepada BNI untuk berkontribusi dalam mengurangi backlog rumah nasional. Kami pun berharap ke depannya lebih banyak lagi pasangan muda yang dapat memiliki rumah," jelasnya.

Untuk memudahkan nasabah, BNI juga menyediakan platform BNI DigiGriya sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan pencarian properti di wilayah manapun dan kapanpun.

Dalam platform tersebut, nasabah dapat langsung terhubung dengan tenaga pemasar untuk konsultasi serta langsung terhubung dengan e-form BNI untuk pengajuan KPRnya. Semua terintegrasi dalam satu platform saja.

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan platform e-channel BNI seperti BNI mobile banking untuk kecepatan dan kemudahan transaksi dengan berbagai macam fitur yang dapat menjawab semua kebutuhan nasabah.

"Kami juga pastikan bahwa nasabah akan mendapatkan kemudahan dalam mengajukan kredit di BNI apabila aktif bertransaksi di BNI," sebut dia.

Baca juga: Rights Issue BSI Rampung Akhir Tahun Ini, Saham BNI dan BRI Bakal Terdilusi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com