Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Bisnis, BRI Asuransi Indonesia Gandeng Koperasi Sapuhi

Kompas.com - 23/12/2022, 20:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Asuransi BRINS Haji dan Umroh dengan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Executive Vice President (EVP) Divisi Bisnis Syariah BRINS Eka Indria Sari mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah perusahaan dalam menjawab kebutuhan pasar akan pentingnya perlindungan jamaah haji dan umroh setelah adanya pandemi Covid-19.

“Saat Ibadah Haji dan Umroh dibuka kembali setelah adanya pandemi Covid-19, kami merespons pasar dengan kembali memasarkan produk Asuransi BRINS Haji dan Umroh,” ujar Eka dalam siaran pers, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Kaleidoskop 2022: Jalan Terjal Industri Asuransi

Eka mengatakan, sampai dengan November 2022, BRINS telah melakukan kerja sama dengan 295 travel umroh di seluruh wilayah Indonesia untuk memberikan perlindungan kepada para Jamaah Haji dan Umroh.

“Asuransi, BRINS dipercaya oleh rekan-rekan dari perusahaan Travel Haji dan Umroh yang bekerja sama. Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan akseptasi dan penanganan klaim yang cepat dan responsif,” ujar Eka.

Eka menegaskan, pihaknya terus fokus pada pelayanan sebagai upaya untuk memperluas pasar. Dia menambahkan, kerja sama yang dijalin oleh BRINS dengan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses merupakan inisiatif yang dilakukan untuk memperluas pangsa pasar industri syariah dimasa kini.

Baca juga: Libur Telah Tiba, Tetap Lindungi Diri dengan Asuransi

Ketua Koperasi Sapuhi Mekar Sukses Syam Resfiadi menyampaikan, dari sejak berdiri di tahun 2018, Koperasi Sapuhi Mekar Sukses memiliki anggota sebanyak 297 perusahaan travel umroh.

“Sama halnya dengan yang dialami perusahaan manapun, saat pandemi Covid-19, kami juga sempat vakum selama dua tahun tidak ada keberangkatan Jamaah untuk Ibadah Umroh dan Haji,” ujar Syam.

Syam mengatakan, di tahun 2021, pihaknya mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci guna memastikan kondisi yang terjadi di sana. Saat dipastikan mulai ada celah dibukanya kembali keberangkatan untuk Ibadah Haji dan Umroh, Koperasi Sapuhi Mekar Sukses melihat kesempatan untuk membuka kembali layanan perjalanan Haji dan Umroh dari anggota-anggotanya.

Selain produk Asuransi BRINS Haji dan Umroh, Unit Usaha Syariah (UUS) BRINS juga memiliki 19 produk Asuransi Syariah lainnya dengan produk unggulan antara lain Asuransi Kebakaran Syariah, Asuransi Kendaraan Bermotor Syariah, Asuransi Mikro Rumahku Syariah, Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha Syariah, dan produk lainnya.

Baca juga: Diterpa Isu Resesi Global 2023, Premi Bisnis Asuransi Alami Perlambatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com