Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Siapkan Rp 37,6 Triliun Antisipasi Kebutuhan Uang Tunai Selama Nataru, Kantor Cabang Juga Buka Normal

Kompas.com - 29/12/2022, 09:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 37,6 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai nasabah di mesin ATM selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, uang tunai yang disiapkan itu naik 8 persen jika dibandingkan Nataru tahun lalu yang hanya sebesar Rp 33,2 triliun.

"BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode libur Nataru, baik secara online maupun offline," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12/2022).

Baca juga: Sempat Eror, BCA Pastikan Aplikasi BCA Mobile Sudah Bisa Digunakan

Selain kebutuhan uang tunai, BCA juga berupaya mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki. Adapun kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

Kemudian, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA.

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, dapat bertransaksi di kantor cabang pada hari kerja atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA selama 24 jam.

Baca juga: Fitur Cardless Mobile Banking BCA, Bisa Setor dan Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu Debit

 


Jahja menambahkan, komitmen BCA dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur Nataru. Sebagai contoh, apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka sudah dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile.

Kemudian, untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile dan myBCA. Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifestyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, hingga atraksi dan rekreasi.

"Selain itu, BCA juga menghadirkan BCA Year End Salebration 2022 yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun," ucap Jahja.

Baca juga: BI Minta Perbankan Tidak Naikkan Bunga Kredit, Ini Respons BCA

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com