Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Layani Kebutuhan Nasabah pada Tahun Baru lewat "Weekend Banking"

Kompas.com - 29/12/2022, 20:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI tetap membuka kantor cabangnya seperti biasa selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebab, Nataru kali ini jatuh pada akhir pekan sehingga operasional perbankan tidak terdampak signifikan.

Namun bagi nasabah yang membutuhkan layanan perbankan tepat saat tahun baru, nasabah dapat memenuhi kebutuhannya melalui layanan weekend banking yang dibuka sampai 31 Desember 2022.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, layanan weekend banking ini tetap dibuka saat libur Nataru di berbagai wilayah tertentu.

Adapun daftar kantor cabang weekend banking yang buka selama libur tahun baru 2023 dapat dilihat di web BRI.

Baca juga: Limit Transfer BCA, BRI, BNI, dan Mandiri Berdasarkan Jenis Kartu ATM

"Untuk nasabah yang masih membutuhkan layanan di Banking Hall pada periode Nataru, BRI tetap membuka layanan weekend banking pada tanggal 24 dan 31 Desember 2022 di berbagai wilayah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Kamis (29/12/2022).

Selain itu, BRI juga telah menyiapkan layanan e-channel dan Digital Channel BRI dengan BRImo sehingga memudahkan masyarakat untuk bertransaksi tanpa ke kantor cabang selama periode Nataru.

"Seluruh layanan electronic banking dapat diakses secara normal oleh nasabah di momen Nataru ini. BRI juga mengimbau nasabah agar dapat bertransaksi secara cashless dan memaksimalkan transaksi perbankan secara digital," ucapnya.

BRI memperkirakan transaksi selama Nataru kali ini diprediksi akan mengalami peningkatan seiring mobilitas masyarakat yang kian membaik dan efek pandemi Covid-19 yang mulai mereda.

Baca juga: 4 Cara Top Up LinkAja via BRI: ATM, BRImo, hingga Internet Banking BRI


Oleh karenanya, BRI menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 25 triliun untuk memenuhi kebutuhan kas selama periode 24 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Di samping itu, Andrijanto menyebut, antisipasi lonjakan transaksi dilakukan pada layanan e-channel seperti EDC, ATM, dan CRM BRI. Hingga kini, BRI tercatat telah memiliki lebih dari 21.000 ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nasabah juga dapat menikmati layanan keuangan digital Agen BRILink yang hingga November 2022 jumlahnya telah mencapai lebih dari 613.000 agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan IT dan memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi. Jaringan IT BRI telah disiapkan semaksimal mungkin guna meminimalisir gangguan yang ada," tuturnya.

Baca juga: Perkenalkan QLola by BRI, Platform Solusi Terintegrasi Nasabah Korporasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com