Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Operasional Gerai Pegadaian di Akhir Tahun

Kompas.com - 29/12/2022, 22:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian masih melayani kebutuhan nasabah hingga 30 Desember 2022 pukul 15.00 waktu setempat. Namun pada 31 Desember 2022, layanan ditutup dan buka kembali pada 2 Januari 2023.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan, khusus hari Sabtu, 31 Desember 2022, seluruh outlet atau gerai Pegadaian akan mengoptimalkan waktu untuk pemrosesan data akhir tahun.

Pemrosesan data tersebut dimulai dari persiapan sampai finalisasi baik operasional maupun keuangan outlet-outlet di seluruh Indonesia.

"Kami atas nama manajemen PT Pegadaian memohon maaf atas ketidaknyamanan dengan penutupan outlet-outlet tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/12/2022).

Baca juga: Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Dia bilang, selama penutupan gerai tersebut, nasabah dapat memanfaatkan aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital untuk bertransaksi

Dengan demikian, bagi nasabah yang memiliki gadai atau transaksi lain yang jatuh tempo tidak perlu khawatir karena dapat dilakukan secara digital kapan pun dan di mana pun sepanjang ada akses internet.

Selain menggunakan aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital, nasabah dapat melakukan pembayaran melalui ATM dari BRI, BNI, Mandiri, atau BCA. Bahkan transaksi juga bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret, atau Agen Pegadaian.

Baca juga: Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian serta Syarat dan Tarif Angsurannya


Dengan demikian meskipun outlet-outlet Pegadaian tidak membuka layanan di penghujung tahun, namun masih tersedia layanan secara digital atau menggunakan mitra yang bekerja sama dengan Pegadaian.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan, Pegadaian terus mengembangkan program digitalisasi untuk memudahkan dan memperluas akses nasabah terhadap produk dan layanan perusahaan. Perusahaan juga terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Pegadaian terus eksis karena kepercayaan nasabah yang terus memanfaatkan produk dan layanan perusahaan. Oleh karena itu kemudahan akses menjadi perhatian kami agar masyarakat di mana pun dan kapanpun dapat memanfaatkan produk dan layanan tersebut," tuturnya.

Baca juga: Cara Gadai Sertifikat Tanah di Pegadaian, Cek Syarat dan Cicilannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com