Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Targetkan Pembangunan Arena F1H2O Rampung 22 Februari 2023

Kompas.com - 05/01/2023, 20:08 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pembangunan arena untuk perhelatan balap perahu cepat atau F1 Power Boat (F1H2O) ditargetkan rampung pada 20-22 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan Luhut saat mengunjungi lokasi penyelenggaraan F1 Power Boat di Silangit, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (5/1/2023).

"Ini waktunya tinggal sekitar 50 hari lagi, jadi ini Kementerian PUPR dengan Pak Bupati Poltak (Bupati Toba) kita ingin semua ini selesai, semuanya tuntas. Tanggal 24-26 pertandingan, jadi tanggal 20-22 lah semua selesai," katanya dikutip siaran pers Kemenko Marves.

Baca juga: Status PPKM Dicabut, Luhut: Kita Harus Tetap Waspada, Pandemi Belum Sepenuhnya Berakhir


Lebih lanjut kata Luhut, progres pembangunan harus dikerjakan secara terintegrasi agar membuahkan hasil yang maksimal serta cepat diselesaikan dengan mencontoh suksesnya penyelenggaraan Presidensi G20 pada 15-16 November 2022.

"Ini juga kan F1H2O dilaksanakam lima tahun lagi baru ke sini lagi, jadi bagaimana harus bagus. Sehingga orang Batak itu bisa juga dilihat seperti orang Bali dalam G20 di Bali kemarin yang sukses digelar," ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Menko Polhukam ini melihat bahwa F1H2O ini merupakan program jangka panjang, maka wilayah di sekitar area acara akan dibersihkan.

"Kemarin di G20 Bali itu juga saya imbau mereka dengan gubernur kita bersihkan rumah kampungnya masing-masing dan mereka lakukan. Mereka menjadi suka akan hal itu, karena apa? Karena ini kan untuk kepentingan ramai-ramai. Jadi juga saya minta orang Batak dengan Pak Bupati supaya ikut sama-sama dalam melakukan persiapan di Balige ini," kata Luhut.

Baca juga: Luhut: Digitalisasi Bisa Kurangi Korupsi dan OTT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com