Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Bisnis, Blibli Kini Punya 7 Gerai "Offline"

Kompas.com - 10/01/2023, 19:15 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Global Digital Niaga Tbk atau Blibli melalui anak usahanya, Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) telah membuka gerai offline Blibli Store di Galaxy Mall Surabaya pada akhir Desember 2022.

Dengan hadirnya toko fisik ini, ada 7 total gerai offline Blibli yang resmi dibuka di seluruh Indonesia, mulai dari Jakarta, Medan, Bandung, hingga Surabaya.

CEO Blibli OMG Wisnu Iskandar mengatakan, insiatif ini merupakan langkah ekspansi Blibli untuk menghadirkan solusi omnichannel yang semakin relevan dengan dinamika kebutuhan pelanggan baik secara online maupun offline.

Baca juga: Isi Ulang Flazz BCA Kini Bisa Pakai Blibli, Simak Caranya

“Pembukaan Blibli Store merupakan wujud komitmen Blibli dalam memberikan pengalaman yang berbeda dengan menggabungkan inovasi digital ke gerai-gerai offline kami. Pelanggan dapat memilih jenis gadget melalui official store secara online di Blibli, kemudian dikirim ke rumah menggunakan fitur 2 Jam Sampai atau dapat diambil di Blibli Store lewat fitur Click & Collect,” ujar Wisnu dalam siaran persnya, Selasa (10/1/2022).

Menurutnya para pelanggan bisa menukar gadget lama dengan yang baru melalui fitur Tukar Tambah yang bisa diakses secara online atau langsung datang ke toko. Selain itu, pelanggan juga berkesempatan menikmati beragam promo yang tersedia sepanjang tahun.

Ia menjelaskan, para pelanggan kini dapat mengunjungi Blibli Store di Central Park Mall Jakarta, TSM Cibubur, Lippo Mall Puri Jakarta, Gandaria City Jakarta, Delipark Medan, 23Paskal Bandung, dan Galaxy Mall Surabaya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan: Sempat Naik, Klaim Program JKP Kini Mulai Turun

Tak hanya gerai Blibli Store, saat ini Blibli telah mengoperasikan lebih dari 200 toko fisik yang terdiri dari monobrand store seperti Samsung Experience Store, Xiaomi Store, dan Vivo Store.

Teranyar, Blibli sebagai Apple Authorised Reseller di Indonesia mengoperasikan gerai offline yang khusus menjual produk Apple Bernama Hello. Selain itu, Blibli juga mengelola multibrand store seperti Toko Tukar Tambah, Blibli Store, dan juga Ranch Market.

“Ekspansi ini akan terus kami lakukan melihat antusiasme dari pelanggan terhadap gerai fisik. Blibli berharap solusi omnichannel yang ditawarkan senantiasa inovatif dan relevan dalam menjawab kebutuhan pelanggan dimanapun mereka berada," ungkap Wisnu.

Baca juga: Sudah 203.538 Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan hingga 10 Januari 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com