Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Lelang Patung Logo Burung, Mesin Kopi, hingga Laci

Kompas.com - 18/01/2023, 18:31 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber BBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Twitter menjual ratusan barang yang ada di kantor pusatnya di San Fransisco, Amerika Serikat melalui lelang.

Beberapa barang yang dilelang antara lain adalah patung logo burung yang dibanderol mulai dari 11.000 dollar AS atau sekitar .

Dilansir dari BBC, Rabu (18/1/2023), patung berbentuk simbul @ sudah menghasilkan sebesar 4.300 dollar AS dalam lelang tersebut.

Lelang barang-barang di kantor pusat Twitter ini dilakukan ketika pemilik baru perusahaan, Elon Musk melakukan perampingan pada perusahaan yang bernilai 44 miliar dollar AS pada tahun lalu.

Baca juga: 7 Lelang Rumah Murah di Bandung, Nilai Limit Mulai Rp 72 Juta

Tak hanya melelang barang tersebut, ada beberapa peralatan dapur yang dijual termasuk sejumlah mesin espresso La Marzocco kelas atas dan air mancur minuman bersoda lengkap dengan dispenser es.

Raksasa teknologi itu juga membongkar sepasang meja kopi Herman Miller yang dijual seharga sekitar 2.000 dollar AS.

Dalam lelang ini, Twitter juga diketahui menjualn peralatan percetakan dan satu set laci kecil yang ditawarkan mulai 60 dollar AS.

Namun begitu, perwakilan dari tempat lelang Heritage Global Partners Nick Dove mengatakan, penjualan ini tidak ada hubungannya dengan biaya penggantian untuk pembelian sebesar 44 miliar dollar AS oleh Elon Musk.

"Jika ada yang benar-benar berpikir bahwa pendapatan dari menjual beberapa komputer dan kursi akan membayar gunung di sana, maka mereka bodoh," kata dia, dikutip dari BBC, Rabu (18/1/2023).

Seperti telah diberitakan, efesiensi Elon Musk juga berdampak pada karyawan perusahaan. Elon Musk telah memberhentikan sekitar setengah dari 7.500 staf perusahaan.

Elon Musk juga melakukan pemberhentian pada fasilitas karyawan seperti pemberian makan gratis.

Dalam sebuah cuitan, ia juga sempat bercerita, Twitter mengalami penurunan pendapatan besar-besaran setelah kepergian beberapa pengiklan.

Baca juga: Daftar Lelang Rumah di D.I. Yogyakarta, Nilai Limit Rp 100-300 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com