Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Buka Lowongan Kerja untuk Pramugari, Gaji Sampai Rp 5 Miliar

Kompas.com - 18/01/2023, 19:45 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

Sumber BBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan streaming Netflix tengah mencari pramugari baru untuk bergabung di salah satu pesawat jet super pribadi mereka. Perusahaan bersedia membayarnya hingga mencapai 385.000 dollar AS atau setara Rp 5,85 miliar.

Lowongan kerja ini berlaku untuk posisi di San Jose, California, Amerika Serikat. Perjalanan udara yang dilakukan akan mencakup penerbangan dalam negeri hingga luar negeri.

Dilansir dari BBC Rabu (18/1/2023), perusahaan raksasa streaming tersebut mencari kandidat pramugari yang independen, bijaksana, dan memiliki ketrampilan layanan yang luar biasa.

Baca juga: PT Taspen Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Simak Posisi dan Persyaratannya

Netflix belum memberikan penawaran gaji untuk peran tersebut. Akan tetapi, perusahaan mencantumkan kisaran gaji di pasaran untuk posisi serupa antara 60.000 dollar AS hingga 385.000 dollar AS.

"Kisaran ini didasarkan pada kompensasi total yang sejalan dengan filosofi kompensasi kami," ujar Netflix, dikutip Rabu (18/1/2023).

Lebih lanjut, perusahaan akan menentukan gaji karyawan dengan mempertimbangkan latar belakang, pengalaman, dan ketrampilan calon pegawai.

"Departemen Penerbangan Netflix (Netflix Aviaton) menyediakan transportasi udara yang luar biasa, aman, dan rahasia," imbuh lowongan itu.

Baca juga: Lowongan Kerja LPPI, Ini Posisi dan Kualifikasinya

Tugas pramugari di Super Midsize Jet milik Netflix tersebut akan mencakup pemeriksaan peralatan darurat di kokpit, kabin, dan galeri sebelum lepas landas.

Selain itu, calon pramugari juga harus mampu mengangkat barang seberat 13,6 kg saat memuat dan menimbun pesawat.

Sebagai pembanding, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, gaji rata-rata pramugari di Amerika Serikat hanya sekitar 62.000 dollar AS per tahun.

Asal tahu, Netflix telah memangkas ratusan pekerjaan tahun lalu karena bergulat dengan pertumbuhan yang melambat dan meningkatnya persaingan.

Perusahaan juga telah meluncurkan opsi streaming baru dengan iklan dan menindak berbagi kata sandi untuk meningkatkan pertumbuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com