Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direksi BRI Ramai-ramai Borong Saham BBRI

Kompas.com - 19/01/2023, 11:01 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) membeli saham perseroan pada awal tahun 2023. Aksi beli ini dilakukan ketika saham bank pelat merah itu dilanda aksi jual dan mengalami koreksi.

Berdasarkan dokumen keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), direksi yang memborong saham BBRI belakangan ialah, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto, dan Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno K.

Tercatat Direktur Utama BRI Sunarso memborong saham perseroan sebanyak 287.700 lembar dengan harga transaksi Rp 4.615 per lembar saham. Dengan demikian, total nilai transaksi pembelian saham itu mencapai sekitar Rp 1,33 miliar.

Baca juga: Jadi Hybrid Bank, BRI Tetap Tambah 25.000 Agen BRILink di 2023

Transaksi itu dilakukan Sunarso pada 6 Januari 2023, dengan tujuan pembelian untuk investasi. Dengan bertambahnya kepemilikan saham, saat ini Sunarso menggenggam 2,69 juta saham BBRI.

Kemudian, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono membeli 22.900 lembar saham, dengan harga yang lebih murah dari aksi beli Sunarso, yakni sebesar Rp 4.440. Total nilai transaksi ini mencapai sekitar Rp 101,68 juta.

Adapun transaksi itu dilakukan Agus pada 10 Januari lalu, dengan tujuan yang sama, investasi. Lewat aksi beli itu, Agus saat ini mengempit sekitar 1 juta lembar saham BBRI.

Sementara itu, Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu tercatat melakukan dua kali pembelian saham perseroan dengan jumlah dan harga yang berbeda. Transaksi pertama dilakukan pada 5 Januari dengan pembelian 35.000 saham di harga Rp 4.650 dan 10 Januari pembelian 15.000 saham di harga Rp 4.430.

Nilai dari total transaksi itu mencapai sekitar Rp 82,73 juta. Dengan adanya penambahan tersebut, maka Viviana menggenggam sekitar 1,05 juta lembar saham BBRI.

Terakhir, aksi beli dilakukan oleh Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto. Ia membeli 50.000 saham perseroan di harga Rp 4.650 per lembar, sehingga total transaksi mencapai sekitar Rp 232,5 juta.

Transaksi bertujuan investasi itu dilakukan Amam pada 5 Januari lalu. Jumlah saham yang digenggam Amam setelah transaksi beli itu mencapai 1,06 juta lembar saham.

Baca juga: Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan, BRI Perkuat Segmen Retail Banking

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com