Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ID Survey Siapkan Strategi Hadapi Tantangan pada 2023

Kompas.com - 19/01/2023, 11:20 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI selaku induk Holding BUMN Jasa Survey atau ID Survey mengaku optimis menghadapi tantangan pada 2023.

Untuk itu, PT BKI bersama seluruh anggota holding ID Survey memperkuat fungsi operasi maupun fungsi strategic holding untuk menghadapi tantangan pada 2023.

Optimisme ini terbentuk berkat refleksi 2022 yang menunjukkan ID Survey berhasil mencapai target Key Performance Indicator (KPI) dengan persentase 102,7 persen.

Baca juga: Pemerintah Resmi Bentuk Holding BUMN Jasa Survei Bernama ID Survey

“Realisasi program yang sudah kami kerjakan dalam rangka penguatan operasional holding dan kolaborasi sudah mencapai 11 program dengan persentase 73 persen, sisanya masih empat program yang masih dalam proses penyelesaian,” ujar Direktur Utama PT BKI Arisudono Soerono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/1/2023).

Menurut Arisudono, hal ini bisa tercapai karena semangat kolaborasi dari masing-masing entitas holding. Pada 2023 ini, pihaknya mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan melalui Transformasi Korporasi dan Integrasi Bisnis” sebagai bekal perjalanan menuju TOP 5 TIC Player in Asia Pacific.

Baca juga: BI Diprediksi Tak Naikkan Suku Bunga Acuan Januari 2023, Ini Alasannya

“Kita sendiri sadar bahwa negara-negara lain sudah merasakan dampak pertumbuhan ekonomi yang menurun karena kenaikan laju inflasi dunia, kenaikan suku bunga sentral, pandemi Covid-19 serta kenaikan harga pangan dan energi,” kata dia.

Sebagai Holding BUMN jasa Testing, Inspection, and Certifications (TIC), lanjut Arisudono, pihaknya berharap target pendapatan pada 2024 bisa mencapai Rp 7,2 triliun.

Selain itu ID Survey juga berharap dapat berkontribusi dalam pertumbuhan roda ekonomi Indonesia.

Pada 3 Januari lalu, pembahasan terkait penguatan Holding IDSurvey diperdalam bersama seluruh anggota perusahaan ID Survey yang dihadiri oleh para Direktur Utama anggota perusahaan.

Baca juga: Dibuka Melemah, IHSG Bergerak Dua Arah Pagi Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com