Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

BRI Buka Lowongan Kerja untuk S1/S2, Cek Syarat dan Kualifikasinya

Kompas.com - 20/01/2023, 09:40 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor perbankan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) membuka lowongan pekerjaan untuk tamatan S1/S2 semua jurusan.

Mengutip dari laman resmi Kementerian BUMN, perusahaan plat merah tersebut membuka kesempatan kandidat-kandidat muda untuk berkarir melalui Program Rekrutmen BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Batch 8 General Staff.

“Tunjukkan kehebatan dan raih mimpimu untuk Memberi Makna Indonesia. Melalui BRILian Future Leader Program (BFLP), kamu berkesempatan untuk mengembangkan potensi terbaikmu menjadi pemimpin masa depan dan berkarya membangun negeri bersama BRI Group,” seperti tertulis dalam pengumuman tersebut.

Baca juga: PT Freeport Indonesia Buka 3 Lowongan Kerja, Simak Persyaratannya

Adapun kualifikasi umum untuk para pelamar, antara lain

- Lulusan S-1/S-2 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terbaik.

- Usia maksimal 25 tahun untuk S1 (belum berulang tahun ke 26 pada 20 Januari 2023) dan maksimal 27 tahun untuk S2 (belum berulang tahun ke 28 pada 20 Januari 2023).

- Memiliki pengalaman bekerja di bidang Perbankan atau Marketing minimal 1 tahun dan memiliki minat yang tinggi di bidang marketing.

- Status belum menikah.

- Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI.

- Bersedia menandatangani Surat Perjanjian dengan BRI apabila dinyatakan diterima sebagai Peserta BFLP.

Baca juga: Terbuka untuk Lulusan SMA atau SMK, Simak Lowongan Kerja dari BFI Finance

Untuk melanjutkan pendaftaran dalam program Program Rekrutmen BRILiaN Future Leader Program (BFLP) BRI Batch 8 General Staff, Anda bisa mendaftarkan diri melalui link ini, https://e-recruitment.bri.co.id. Adapun periode pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 hingga 20 Januari 2023. 

Dalam program rekrutmen ini perusahaan plat merah yang fokus pada kredit UMKM itu menegaskan hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. BRI juga berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi dan lolos pada tahapan seleksi dan keputusan ini bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

BRI juga mengingatkan, para pelamar untuk waspada penipuan. Dalam perekrutan Pekerja, Bank BRI tidak pernah memungut biaya apapun dan TIDAK bekerja sama dengan Lembaga atau Institusi lain termasuk travel agent manapun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+