Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Covid-19 Mulai Mereda, Produsen Masker Kesehatan Berlomba Ciptakan Inovasi

Kompas.com - 25/01/2023, 08:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Vaksinasi yang masif dilakukan pemerintah berhasil menekan kasus Covid-19 di Tanah Air. Meski masyarakat masih diharuskan menggunakan masker kesehatan, bisnis penjualan masker kesehatan mulai menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Direktur Utama PT Multi Medika Internasional (MMI) Mengky Mangarek mengatakan, semenjak pandemi Covid-19, masker merupakan hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia dan dunia, dan sudah merupakan bagian dari lifestyle masyarakat.

Baca juga: Syarat Perjalanan Tak Perlu PCR-Antigen Lagi, Bisnis Tes Covid-19 Bakal Redup?

Untuk mendorong bisnis berkelanjutan, tentunya inovasi produk adalah kuncinya. Mengky mengatakan, pihaknya berupaya untuk memberikan inovasi yang menarik minat masyarakat untuk menggunakan masker yang tidak sekedar untuk kebutuhan kesehatan, tapi juga menarik dari sisi fashion.

“Jika kita hendak keluar rumah tanpa menggunakan masker, seperti ada sesuatu yang ‘kurang’, apalagi bahaya Covid-19 tetap menghantui walaupun sudah menjadi endemi. Oleh karena itu, hal ini dilihat sebagai sebuah peluang bagi PT Multi Medika Internasional untuk memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan produk masker fashionable,” kata Mengky dalam siaran pers, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Peluang Bisnis Masker Tema HUT Kemerdekaan RI, Penjualnya Mengaku Banjir Pesanan, Bisa Raup Untung Jutaan Rupiah


Mengky mengatakan, pihaknya mulai melakukan inovasi dengan memastikan masker kesehatan juga mengikuti fashion serta tak hanya sebagai alat pelindung diri, tetapi masker yang dapat membuat pemakaianya makin tampil gaya dan trendy yang membuat orang menjadi nyaman dan suka menggunakan masker.

Untuk itu, pihaknya mengeluarkan edisi khusus, seperti BT12 yang diproduksi 45 juta masker dari Desember 2022 hingga Januari 2023. Selain menjalankan bisnis masker, PT Multi Medika Internasional juga mengembangkan bisnis aromatherapy.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com