Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Parkir di Zona Merah, Saham MDKA, MEDC, dan GOTO Jadi Top Losers LQ45

Kompas.com - 25/01/2023, 12:32 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sesi I di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (25/1/2023) ditutup melemah. Dibuka menguat, indeks saham nasional kemudian cenderung bergerak di zona negatif.

Melansir data RTI, IHSG dibuka menguat ke 6,865,1. Setelah itu, indeks saham bergerak cenderung melemah, di mana pada akhirnya sesi I perdagangan ditutup turun 23,32 poin atau 0,34 persen.

Baca juga: IHSG Kembali Tertekan Pagi Hari Ini

Statistik bursa menunjukan 238 saham menguat, 282 melemah, dan 177 lainnya stagnan. Jumlah transaksi siang ini terpantau mencapai Rp 4,77 triliun dengan volume transaksi mencapai 15,54 miliar saham.

Data BEI menunjukan, 5 dari 11 indeks sektoral melemah, di mana sektor energi mencatat koreksi paling dalam, yakni sebesar 1,07 persen. Di sisi lain, sektor transportasi dan logistik mencatat kenaikan paling tinggi, yakni sebesar 1,78 persen.

Baca juga: Koreksi IHSG Diproyeksi Berlanjut, Cermati Saham-saham Ini

Hingga paruh pertama perdagangan, saham Merdeka Copper Gold (MDKA) menjadi top loser dalam indeks LQ45 dengan koreksi sebesar 3,64 persen ke Rp 4.770. Kemudian, Medco Energi (MEDC) melemah 2,85 persen ke Rp 1.365 dan GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) turun 1,68 persen ke Rp 117.

Sementara itu, saham Bank Jago (ARTO) menjadi top gainer dalam indeks yang sama, dengan kenaikan sebesar 8,15 persen ke Rp 3.450. Mengekor, Bukalapak.com (BUKA) menguat 3,60 persen ke Rp 288 dan Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP) menguat 3,51 persen ke Rp 885.

Baca juga: Di Tengah Koreksi IHSG, Investor Asing Catatkan Net Buy, Ini 10 Saham Paling Banyak Diborong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com