Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Gandeng Imperial Grup Kembangkan Program Berbasis Aplikasi

Kompas.com - 25/01/2023, 13:03 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Bank OCBC NISP Emilya Tjahjadi menuturkan, perkembangan ekonomi digital memungkinkan munculnya model-model bisnis baru yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan.

Oleh karena itu, Bank OCBC NISP menggandeng Imperial Grup dalam pengembangan program berbasis aplikasi.

"Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari pengembangan inisiatif strategis Imperial Group. Kerja sama dalam pengembangan program berbasis aplikasi adalah upaya kami untuk mendukung nasabah menjadi terdepan di industri F&B," ujarnya di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Bank OCBC NISP Yakin Bisnis Cash Management Tumbuh Double Digit Tahun Ini

Tidak hanya menggandeng industri makanan dan minuman, OCBC NISP berencana akan berkolaborasi dengan industri lainnya. Tujuannya untuk mengembangkan pelaku usaha melalui digital.

Menurut Emilya, digitalisasi saat ini sedang mengambil alih semua aspek, seiring dengan semakin majunya teknologi. Oleh sebab itu, semua pihak harus beradaptasi dan terbuka terhadap perkembangan zaman.

OCBC NISP menyatakan komitmen mendukung pelaku usaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Bank OCBC NISP Bidik 3 Sektor pada 2023


Dukungan itu melalui solusi perbankan dan non-perbankan dalam kolaborasi dengan Imperial Group dalam pengembangan program berbasis aplikasi.

"Untuk mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia, kami sebagai bank terbuka untuk memberikan dukungan melalui berbagai layanan banking dan beyond banking dan berkolaborasi dengan lebih banyak organisasi lintas industri tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang," kata Emilya.

Chief Executive Officer Imperial Group Ma Wilianto mengatakan, Imperial Group sebagai pelaku usaha makanan dan minuman (F&B) mengembangkan aplikasi lewat Imperial Club (iClub) untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan dalam mendapatkan menu-menu di Imperial Kitchen.

Baca juga: Bank OCBC NISP Bukukan Pertumbuhan Laba Bersih 25,2 Persen, Ini Penyebabnya

Pengguna iClub khususnya yang berulang tahun akan mendapatkan voucher makan gratis senilai Rp 100.000, voucher potongan harga untuk layanan delivery dan self pickup serta program-program menarik lainnya.

Sedangkan untuk pengguna baru dan telah melakukan registrasi, akan langsung mendapatkan voucher potongan harga sebesar 50 persen. Kemudian, bagi pengguna yang mengajak teman, kerabat atau keluarga untuk bergabung di iClub, maka akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher gratis yang dapat digunakan di seluruh cabang Imperial Group.

"Untuk menjadi yang terdepan, Imperial Group percaya bahwa pelaku F&B harus secara berkesinambungan dalam mengembangkan layanan yang dimiliki, baik dalam produk menu makanan sampai dengan inovasi pelayanan. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang baik antar pelaku bisnis guna membangun ekosistem lintas industri agar terus tetap relevan di tengah perkembangan zaman yang semakin digital," kata Ma.

Baca juga: Bank OCBC NISP Catat Dana Kelolaan Wealth Management Tumbuh 30 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com