Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Perum Perhutani

Kompas.com - 01/02/2023, 12:50 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi Perum Perhutani. Perombakan itu tertuang dalam keputusan Menteri BUMN SK-17/MBU/01/2023 tanggal 30 Januari 2023.

Melalui keputusan tersebut, Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Kemal Sudiro dari Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Perhutani dan menetapkan Dewi Fitrianingrum sebagai penggantinya.

Kemudian melalui SK yang sama, Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Ahmad Ibrahim sebagai Direktur Komersial Perhutani dan mengangkat Anggar Widiyatmoko sebagai penggantinya.

Baca juga: Perhutani Perkuat Bisnis Biomassa dan NBS

Asisten Deputi Industri Perkebunan dan Kehutanan BUMN Rachman Ferry Isfianto mengatakan, tantangan Perhutani ke depan adalah untuk terus meningkatkan laba dan diharapkan direksi Perhutani harus memiliki mindset 5G (Growth, Generate, Genius, Genuine dan Global) untuk menjawab tantangan tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi ke jajaran direksi sebelumnya.

"Terima kasih kepada Pak Ibrahim dan Pak Kemal, mohon maaf apabila selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan, serta kepada Bu Dewi dan Pak Anggar kami ucapkan selamat bergabung dengan Perhutani, tahun ini target yang ditetapkan cukup challenging dengan pengalaman Pak Anggar dan Bu Dewi saya yakin bisa mencapainya,” ujar Wahyu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2023).

Baca juga: Kunjungi Labuan Bajo, Erick Thohir Bakal Sulap Hotel Meruorah Jadi Venue KTT ASEAN

Adapun Dewi Fitrianingrum sebelumnya adalah Kepala Kantor Wilayah Jakarta-Banten Bank BTN. Selama karirnya di Bank BTN Ia sudah berpengalaman di berbagai bidang jabatan, dari mulai sebagai Officer Development Program (ODP), Kepala Cabang, Kepala Divisi, sampai dengan terakhir sebagai Kepala Kantor Wilayah.

Sarjana lulusan Universitas Kristen Indonesia tahun 1989 ini telah bekerja selama 32 tahun di bidang Perbankan dan menjadi salah satu Srikandi BUMN baru yang menduduki jabatan sebagai direktur keuangan di cluster BUMN bidang Kehutanan dan Perkebunan.

Sementara Anggar Widiyatmoko selama ini menjalani karir di Perum Perhutani, Sarjana Kehutanan IPB lulusan tahun 1995 ini telah berpengalaman di bidang pemasaran. Sebelum menduduki jabatan sebagai Direktur Komersial Perhutani, Ia telah menduduki berbagai bidang jabatan, mulai dari Manajer Penjualan Industri Non Kayu, Executive GM Penjualan, Kepala Divisi Komersial sampai dengan Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Tengah.

Dengan perubahan ini, maka jajaran direksi Perhutani yang baru adalah sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Wahyu Kuncoro
  • Direktur Komersial: Anggar Widiyatmoko
  • Direktur Operasi: Natalas Anis Harjanto
  • Direktur Perencanaan dan Pengembangan: Endung Trihartataka
  • Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Dewi Fitrianingrum
  • Direktur SDM, Umum & IT: M. Denny Ermansyah.

Baca juga: Nama Balon Pengganti Perry Warjiyo Bermunculan, Ini Kriteria yang Harus Dimiliki Calon Gubernur BI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com