Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Agnes Monica, Bos Traveloka, dan Anak Jokowi Masuk Daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh di Indonesia

Kompas.com - 09/02/2023, 14:13 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tokoh muda Indonesia berhasil masuk daftar 40 Under 40, atau daftar 40 tokoh muda versi Fortune Indonesia yang berpengaruh di Indonesia dengan usia di bawah 40 tahun.

Pada tahun kedua ini, Fortune mengambil nama-nama tersebut berdasarkan kesuksesan mereka pada sektor bisnis, entertainment, pemerintahan, sosial, dan olahraga.

Nama tokoh muda paling berpengaruh di Indonesia ditempati oleh penyani multitalenta yang kini merambah sebagai produser dan pebisnis Agnes Monica. Di posisi kedua ada Co-Founder Traveloka Albert, dan di posisi ketiga ada Ketua HIPMI Akbar Buchari.

Baca juga: Sri Mulyani Masuk Daftar Forbes 50 Forbes Over 50 Asia 2023, Jadi Wanita Menginspirasi

Pengusaha muda yang turut masuk jajaran 40 under 40 termasuk di antaranya Gaery Undarsa yang merupakan Co-Founder & CMO Tiket.com. Anak bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pengarep, juga masuk jajaran 40 Under 40. Kaesang saat ini berprofesi sebagai pengusaha sekaligus investor.

Posisi selanjutnya ada Kevin Mintaraga yang merupakan CMO Tokopedia, Muhammad Sadad selaku CEO Erigo. Ada juga Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya, serta Wilix Halim yang merupakan CEO Bukalapak.

Daftar lengkap 40 anak muda berpengaruh tersebut bisa di klik di sini. Sedangkan untuk profil masing-masing bisa di klik di tautan ini

Baca juga: Daftar 30 Perusahaan di Indonesia Pembawa Perubahan karena Terapkan ESG Versi Fortune

Hendra Soeprajitno, Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia, mengatakan, sorotan khusus bagi individu-individu yang mampu dan berhasil menciptakan, serta memanfaatkan peluang yang ada merupakan tolak ukur dalam daftar 40 Under 40.

"Mereka membuka dan berkontribusi pada terciptanya ratusan hingga ribuan lapangan kerja baru, berperan penting dalam laju bisnis yang mereka jalani, menghadirkan solusi, memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sekitarnya, hingga menjadi wakil Indonesia di kancah dunia," ungkap Hendra dalam siaran pers, Kamis (9/2/2023).

Baca juga: Erick Thohir dan Sri Mulyani Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia Bisnis dan Ekonomi

 


Hendra mengatakan, prestasi-prestasi itu berhasil dicatatkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Ada juga beberapa nama baru yang tidak asing, yang memiliki prestasi tak kalah hebat dengan nama-nama tenar lainnya.

“Ada persamaan dari mereka, kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama,” kata Hendra.

Baca juga: Daftar 100 Perusahaan Terbesar di RI Versi Fortune Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com