Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Target Proyek Medco Energi Tahun 2023

Kompas.com - 09/02/2023, 14:51 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) melalui unit usaha eksplorasi dan produksi minyak dan gas memiliki sejumlah target pada tahun 2023.

Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Ronald Gunawan di Jakarta, Kamis (9/2/2023) mengatakan, di tahun 2023 beberapa proyek yang akan dikerjakan antara lain maintain level 3 safety culture maturnity ini E&P dan power.

Kemudian, mengintegrasikan secara full Corridor Medco Organization yang saat ini baru saja diselesaikan.


"Kita juga baru take over corridor dan baru selesai transisi di bulan September tahun lalu. Kita lanjutkan integrasi corridor, dimana nanti mulai Maret-April akan pindah ke Energy Building," ungkap dia.

Baca juga: Melesat 614,37 Persen, Medco Energi Bukukan Laba Bersih 400,93 Juta Dollar AS

Ronald juga menambahkan di tahun 2023 Medco Energy akan mengerjakan proyek Natuna dan melanjutkan progres Senoro Fase 2 yang bekerja sama atau joint venture dengan Pertamina.

"Kami juga mencari kesempatan kerja sama lainnya, apakah nanti di tahun ini ada akuisisi, atau di tahun depan (belum dipastikan)," tegasnya.

Ronald menilai dalam lima tahun terakhir, kondisi investasi di Indonesia membaik dan potensial. Hal ini lantaran pemerintah memiliki arah yang jelas dengan menetapkan target 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD gas pada 2030.

“Kalau saya lihat, dalam lima tahun terakhir ini kondisi investasi di Indonesai membaik dan juga potensial. Karena, pemerintah sudah punya arah yang jelas bahwa dengan target tersebut. Masalah tercapai atau enggak, kita usaha dan kita punya road map yang jelas,” ujarnya.

Baca juga: Profil Mendiang Arifin Panigoro, Sang Raja Minyak Indonesia, Bangun Medco Saat Oil Boom hingga Pernah Jadi Watimpres Jokowi


Di sisi lain, dukungan juga muncul dari SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) yang mulai memperbarui bisnis proses, dengan lebih cepat. Namun, dia menilai hal tersebut harus terus meningkat dan dilakukan secara kontinyu.

“SKK Migas mulai merubah bisnis proses yang lebih cepat. Di tahun 2023 kita mau bisnis ini harus kuat. Makanya kita maintenance culture dan juga power,” jelasnya.

Baca juga: Penyebab Laba Bersih Medco Energi Melesat 480 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com