Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Asal-usul Stasiun Manggarai | Lowongan Kerja Bank Mandiri untuk S1-S2

Kompas.com - 12/02/2023, 06:10 WIB
Akhdi Martin Pratama

Editor

1. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

Harga emas batangan Antam pecahan 1 gram di PT Pegadaian (Persero) pada hari ini, Sabtu (11/2/2023), dibanderol seharga Rp 1.066.000 atau anjlok Rp 8.000 dibandingkan hari Jumat kemarin.

Kemudian untuk harga emas batangan pecahan 0,5 gram dibanderol seharga Rp 586.000 dan harga emas batangan Antam 2 gram dipatok Rp 2.070.000.

Sementara harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) 1 gram dipatok seharga Rp 1.009.000 atau turun Rp 11.000 dibanding sehari sebelumnya.

Sama halnya dengan harga emas batangan Antam, harga emas hari ini UBS juga mengalami penurunan. Untuk harga emas hari ini pecahan 0,5 gram UBS dijual seharga Rp 539.000 dan pecahan 2 gram seharga Rp 2.002.000.

Selengkapnya baca di sini

2. Asal-usul Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai merupakan salah satu stasiun tersibuk di Indonesia, khususnya di wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Stasiun Manggarai menjadi pusat pemberhentian kereta rel listrik (KRL), seperti tujuan Jakarta Kota, Bogor, Tanah Abang, dan Bekasi.

Wilayah Manggarai sebenarnya telah dikenal sejak abad ke-17, di mana awalnya merupakan tempat tinggal dan pasar budak asal Manggarai, Flores.

Disadur dari laman resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI), wilayah yang masuk Gementee Mester Cornelis ini kemudian berkembang menjadi sebuah kampung budak.

Lantas, bagaimana asal-usul dan perjalanan dibangunnya Stasiun Manggarai?

Selengkapnya baca di sini

3. Tokopedia: Top Up Saldo E-Money Sudah Pulih

Tokopedia memastikan layanan pengisian saldo uang elektronik Mandiri atau e-money lewat Tokopedia yang sebelumnya sempat eror, kini kembali pulih.

Hal ini dipastikan ketika Kompas.com mencoba mengisi saldo e-money lewat aplikasi Tokopedia. Walaupun prosesnya sedikit lama jika dibandingkan dengan transaksi sebelum-sebelumnya, namun transaksinya berhasil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com