Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maybank Sekuritas Luncurkan 8 Waran Terstruktur dengan Dasar BBCA, BBRI, hingga PTBA

Kompas.com - 13/02/2023, 12:32 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maybank Sekuritas Indonesia meluncurkan delapan waran terstruktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (13/2/2023) hari ini.

Delapan waran terstruktur itu diluncurkan dengan menggunakan underlying saham emiten konstituen IDX30, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Kemudian terdapat juga waran terstruktur dengan dasar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Baca juga: RHB Sekuritas: Waran Terstruktur Jawaban bagi Investor yang Ingin Harga Saham Terjangkau

Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp 306 - Rp 570 per unit, di masa penawaran umum perdana yang telah dilakukan pada tanggal 2 - 6 Februari 2023 lalu.

Waran terstruktur merupakan efek atau instrumen turunan saham yang memberikan hak kepada pembelinya untuk membeli atau menjual underlying securities (saham) pada harga dan tanggal yang telah ditentukan.

Presiden Direktur Maybank Sekuritas Indonesia Wilianto Le mengatakan, peluncuran waran terstruktur itu berada di momen yang tepat, mengingat volume perdagangan BEI yang tinggi.

"Selain itu, dengan meningkatnya tingkat pendapatan, semakin banyak masyarakat di Indonesia yang berinvestasi di pasar modal dan memiliki kebutuhan investasi yang lebih kompleks," kata dia, dalam peluncuran waran terstruktur, di Jakarta, Senin.

Baca juga: Waran Terstruktur Pertama Resmi Meluncur di Bursa Efek Indonesia

 


Lebih lanjut Ia bilang, kehadiran waran terstruktur dapat memperdalam pasar modal nasional, di mana pada saat bersamaan dapat memfasilitasi kebutuhan investasi investor nasional yang jumlahnya telah mencapai 10 juta.

"Kami berharap waran terstruktur kami akan memperdalam pasar dengan memungkinkan nasabah untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan terbaik dalam negeri dengan modal yang lebih rendah," tuturnya.

Baca juga: Waran Terstruktur Bakal Segera Meluncur, Apa Saja Keuntungannya?

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com