Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Parcel Targetkan Peningkatan Volume Pengiriman 45 Persen di 2023

Kompas.com - 13/02/2023, 13:54 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menargetkan, peningkatan volume pengiriman hingga 45 persen sepanjang 2023.

Kenny optimistis target tersebut tercapai melalui program diskon 20 persen sebagai inovasi baru dalam menyambut usia ke-10 Lion Parcel.

"Melalui program diskon 20 persen, didukung oleh jaringan pengiriman yang optimal dan berbagai fokus bisnis yang ada, Lion Parcel menargetkan peningkatan volume pengiriman hingga 45 persen di tahun 2023," kata Kenny dalam acara Exclusive Media Luncheon, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Kenny mengatakan, pada 2022 lalu, Lion Parcel mencatatkan performa bisnis yang positif. Perusahaan, kata dia, meningkatkan tonase pengiriman barang hingga 70 persen pada 2023.

Baca juga: Transaksi Lion Parcel Tumbuh Lebih dari 50 Persen Selama Kuartal III 2022

Ia mengatakan, peningkatan tonase pengiriman barang ini mengoptimalkan jangkauan area pengiriman barang.

"Saat ini, jaringan pengiriman Lion Parcel telah menjangkau 98 persen area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua. Infrastruktur dan jaringan ini terus didukung oleh lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, 3.000 armada pengantaran, serta dukungan infrastruktur milik Lion Air Group," ujarnya.

Baca juga: Lion Parcel Luncurkan Program Pasti, Jaminan Ongkir Kembali jika Paket Telat

Dalam kesempatan yang sama, Chief Retail Officer Lion Parcel Adwina Marisa mengatakan, melalui program diskon 20 persen, pihaknya menawarkan added-value dalam layanan kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah 1kg.

Ia mengatakan, ketentuan dari program tersebut di antaranya, promo berlaku untuk transaksi dengan berat di bawah 1 kg (maksimal 0.99 Kg), berlaku pada layanan pengiriman REGPACK dan ONEPACK melalui agen, dan berlaku mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2023.

"Lion Parcel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik serta menghadirkan inovasi program yang tepat guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pengiriman paket bagi masyarakat Indonesia," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com