Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan HUT AJB Bumiputera 1912, Manajemen Sebut Info Pembayaran Klaim Disampaikan Akhir Februari 2023

Kompas.com - 14/02/2023, 19:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 akan memulai penyampaian informasi terkait pembayaran klaim mulai akhir Februari.

Hal itu disampaikan Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 Irvandi Gustari dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-111 pada 12 Februari 2023.

Ia mengatakan, penyampaian informasi terkait hal tersebut akan dilakukan melalui task force penyelesaian klaim tertunda.

"Mulai akhir Februari kami akan memulai penyampaian informasi kepada pemegangpolis melalui task force Penyelesaian Klaim Tertunda kepada pemegang polis dan sosialisasi melalui berbagai kanal komunikasi," kata Irvandi dalam siaran pers, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Tujuh Kali Pengajuan, Rencana Penyehatan Keuangan AJB Bumiputera Akhirnya Direstui OJK

Irvandi menjelaskan pada tahun 2021, perusahaan mengalami kerugian sehingga pembayaran klaim asuransi tertunda. Upaya yang dilakukan berujung pada restrukturisasi perusahaan dan penyesuaian nilai klaim agar perusahaan terus dapat bergerak.

Bumiputera sendiri merupakan perusahaan berbentuk mutual atau usaha bersama.

Dalam Anggaran Dasar Bumiputera pasal 38 ayat 4 disebutkan sebagai usaha bersama, maka keuntungan dan kerugian ditanggung bersama dalam hal ini oleh seluruh anggota atau pemegang polis AJB Bumiputera.

Baca juga: OJK Tidak Keberatan Rencana Penyehatan Keuangan AJB Bumiputera

 


Irvandi mengaku, rencana pembayaran polis asuransi jiwa yang tertunda ini mendapatkan dukungan dari para pemegang polis.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan antusiasme para pempol di Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan sejumlah daerah lainnya. Ini menjadi semangat bagi seluruh karyawan Bumiputera bergerak untuk membayarkan hak-hak pempol dengan memperhatikan keberlangsungan perusahaan,” urai dia.

Baca juga: OJK Segera Lakukan Fit and Proper Test Direktur Bisnis dan Komisaris Independen BPA AJB Bumiputera

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com