Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Digital MyGuard dari BCA Life, Apa Saja Manfaatnya?

Kompas.com - 16/02/2023, 21:05 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan kanal pemasaran asuransi secara digital dengan produk asuransi jiwa MyGuard.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life Christine Setyabudhi mengatakan, sepanjang tahun 2022, BCA Life mencatatkan pertumbuhan premi pada kanal bancassurance sebesar 18 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kanal bancassurance BCA Life diperoleh dari jalur distribusi asuransi melalui penjualan langsung tatap muka di cabang, telemarketing, dan asuransi jiwa kredit.

Baca juga: Simak Persyaratan dan Biaya Pengajuan KPR BCA 2023

"Penambahan jalur pemasaran asuransi secara digital ini akan semakin melengkapi channel pemasaran bancassurance yang dimiliki oleh BCA dan BCA Life," kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut Christine menjelaskan, produk asuransi jiwa MyGuard menawarkan 5 paket perlindungan jiwa dengan manfaat uang pertanggungan mencapai Rp 1 miliar.

Ia menjelaskan, asuransi jiwa MyGuard dapat dimiliki oleh nasabah mulai usia 18 sampai 64 tahun. Adapun premi yang ditawarkan mulai dari Rp 147.000 per tahun.

Baca juga: Cek Kurs Rupiah Hari Ini di BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan CIMB Niaga

Masa pertanggungan asuransi jiwa MyGuard adalah satu tahun, tetapi akan diperpanjang secara otomatis sampai tertanggung berumur 99 tahun sepanjang pemegang polis membayar premi.

Berikut ini adalah paket asuransi jiwa MyGuard yang ditawarkan BCA Life melalui kanal pemasaran BCA.

1. MyGuard

Paket asuransi yang memberikan manfaat meninggal dunia karena sakit atau penyakit maupun kecelakaan hingga Rp 1 miliar.

2. MyGuard - Accident Care

Paket asuransi yang memberikan manfaat meninggal dunia karena kecelakaan hingga Rp 2 miliar serta manfaat penggantian biaya perawatan medis karena kecelakaan hingga Rp 25 juta per tahun.

Baca juga: Kode Bank BCA ke BRI untuk Transfer Antarbank

3. MyGuard - Critical Care

Paket asuransi yang memberikan manfaat meninggal dunia dengan uang pertanggungan hingga Rp 1 miliar ditambah manfaat penyakit kanker tahap awal dan manfaat penyakit kritis tahap akhir hingga 100 persen uang pertanggungan.

4. MyGuard - Hospital Care

Paket asuransi yang memberikan manfaat meninggal dunia dengan uang pertanggungan hingga Rp 500 juta dilengkapi dengan santunan tunai harian rawat inap rumah sakit, santunan tunai harian rawat inap unit perawatan intensif, dan manfaat tindakan bedah sesuai pilihan yang diambil nasabah.

5. MyGuard - Health Care

Paket asuransi yang memberikan manfaat meninggal dunia dengan uang pertanggungan hingga Rp 500 juta, manfaat penyakit kritis, santunan tunai harian rawat inap rumah sakit dan unit perawatan intensif dan manfaat tindakan bedah sesuai yang diambil nasabah.

Baca juga: Kode Bank BCA untuk Transfer Beda Bank di ATM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com