Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap dan Kru F1 Powerboat Sudah Tiba di Bandara Silangit

Kompas.com - 22/02/2023, 10:30 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 200 orang yang terdiri dari pebalap beserta kru F1 Powerboat telah tiba di Bandara Silangit. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama anak perusahaan yaitu PT Angkasa Pura II dan stakeholders lainnya telah mempersiapkan kedatangan pebalap dan kru F1 Powerboat di dua bandara yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Silangit.

Adapun kedatangan para pebalap dan kru tersebut menjelang sesi free practice yang akan berlangsung pada tanggal 24 Februari 2023. Sebelumnya, para pebalap dan kru F1 Powerboat sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 16 Februari 2023 dan akan melanjutkan perjalanannya ke Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit pada tanggal 18-24 Februari 2023.

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria, mengungkapkan InJourney dan PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dan mematangkan seluruh tahapan dalam menyambut kedatangan para pebalap dan kru.

Baca juga: PLN Rampungkan Infrastruktur Kelistrikan untuk Dukung Gelaran F1 Powerboat di Danau Toba

“Kami siap menyambut para pebalap dan kru F1 Powerboat baik yang transit di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit. Melalui koordinasi dengan seluruh pihak,” kata Dony dalam siaran pers, Selasa (21/2/2023).

“Kami berharap para pebalap dan kru dapat terkesan saat datang di Indonesia. Kami pastikan juga seluruh fasilitas dan layanan pendukung untuk menyambut kedatangan para pebalap dan kru sudah siap dan mampu memberikan service yang terbaik,” jelas Dony.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, menjelaskan Bandara Soekarno- Hatta memiliki peranan penting sebagai pintu masuk para pebalap dan kru ke Indonesia. Hal ini tidak lepas dari asal kedatangan para pebalap dan kru dari berbagai negara yang terbang langsung ke Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: PUPR: Pembangunan Venue F1 Power Boat Danau Toba Sudah 99,97 Persen


“Kami memastikan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh traveler, termasuk para pebalap dan kru. Kita semua ingin agar para pebalap dan kru tiba di Tanah Air dengan nyaman sebelum mereka berkompetisi di Danau Toba,” terangnya.

Ajang balapan perahu cepat (speed boat race) berlevel dunia yakni F1 Powerboat (F1H2O) World Championship bakal digelar di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Sumatera Utara akhir minggu ini, tepatnya 24-26 Februari 2023.

Ajang F1 Powerboat (F1H2O) World Championship ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk terus menggenjot sektor pariwisata sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional 2023-2024, melalui penanangan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Baca juga: Mau Nonton F1 Power Boat Danau Toba? Cek Harga Tiketnya, Mulai dari Rp 50.000 Per Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com