Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beras Bulog Belum Dijual di Indomaret, Manajemen: Distribusi Belum Menyeluruh

Kompas.com - 23/02/2023, 20:45 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beras medium Bulog belum dijual di ritel Indomaret wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat. Padahal Pengusaha ritel Indonesia (Aprindo) menjanjikan beras premium tersebut akan ada di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart pada 2 pekan yang lalu.

Hal ini pun diamini oleh Marketing Communication Executive Director Indomaret Bastari Akmal. Dia mengatakan, pihak Indomaret belum mendapatkan beras Bulog lantaran distribusi dari Bulog belum menyeluruh dan masih memerlukan waktu untuk pengemasan ulang.

"Saat ini distribusi dari Bulog belum menyeluruh dan masih memerlukan waktu untuk mem-packing ulang," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Beras Bulog Sudah Ada di Hypermart hingga Transmart, Harganya Rp 9.450 Per Kg

Oleh sebab itu Bestari berharap agar stok dari Bulog bisa didistribusikan segera, sehingga bisa mendukung pemenuhan permintaan beras di masyarakat dengan cepat.

Sementara itu Kompas.com masih menunggu penjelasan dari Aprindo ihwal mengapa beras premium Bulog belum dijual di Indomaret.

Sejak siang sekitar pukul 11.00 WIB, Kompas.com sudah menghubungi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mendey namun hingga berita ini dinaikan masih belum mendapat respons juga.

Baca juga: Beras Medium Bulog Belum Dijual di Alfamart dan Indomaret Kemanggisan

Beras Bulog 

Sebelumnya, Kompas.com mencoba untuk mengunjungi Indomaret di kawasan Palmerah, Jakarta Barat untuk melihat apakah beras premium Bulog sudah ada dijual di Indomaret sesuai yang dijanjikan Aprindo.

Ketika Kompas.com melihat bagian rak penyimpanan beras, tidak ditemukan sama sekali beras premium Bulog kemasan 5 kilogram.

Bahkan rak putih khusus beras terlihat kosong.

"Beras Bulog enggak ada, belum pernah masuk ke sini," ujar Ridwan salah satu petugas Indomaret di sana saat ditemui Kompas.com, Rabu (22/2/2023).

Ridwan bilang, dari atasannya pun belum pernah memerintahkan timnya untuk menjual beras Bulog.

Tak jauh dari lokasi tersebut, Kompas.com mencoba bergeser ke ritel Alfamidi Palmerah Utara.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com