Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun Harga, Simak Jenis Paket dan Cara Langganan Netflix

Kompas.com - 24/02/2023, 19:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform Streaming film Netflix baru saja menurunkan harga paket berlangganannya pada Selasa (21/2/2023). Lantas berapa harga paket dan bagaimana cara berlangganan Netflix?

Penurunan harga Netflix terjadi untuk paket berlangganan Dasar dan Standard sedangkan paket Mobile dan Premium masih tetap di harga Rp 54.000 per bulan dan Rp 186.000 per bulan.

Harga paket Dasar turun dari semula dibanderol Rp 120.000 per bulan menjadi Rp 65.000 per bulan dan harga paket Standard turun dari Rp 153.000 per bulan menjadi Rp 120.000 per bulan.

Baca juga: Sulit Ditiru, 5 Manfaat Tanda Tangan Elektronik bagi Bisnis

Penurunan harga yang berlaku per 21 Februari 2023 ini dapat langsung digunakan oleh pengguna baru. Sementara untuk pengguna lama dapat menggunakan tarif baru ini setelah durasi berlanggan sebelumnya habis.

Penurunan harga ini disambut baik oleh pengguna Netflix maupun non-pengguna. Jika sebelumnya mereka mengurungkan diri untuk berlangganan Netflix karena harganya dinilai mahal, kini mereka dapat ikut menikmati layanan streaming film ini dengan harga yang lebih murah.

Dengan aplikasi Netflix, pengguna dapat menonton film secara online di berbagai perangkat yang didukung seperti smartphone dan tablet, smart TV, streaming media players, game console, set-top boxes, blu-ray players, serta PC dan laptop sesuai dengan paket berlanggan yang diambil.

Baca juga: Rafael Trisambodo Mundur dari ASN Ditjen Pajak


Sebelum berlangganan Netflix, pengguna akan diminta untuk memilih paket yang ada dengan benefit dan harga yang berbeda serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Daftar paket Netflix

Dilansir dari situs resminya, Netflix menawarkan empat jenis paket berlangganan mulai dari Rp 54.000 sampai Rp 186.000 per bulan. Berikut rincian paket berlangganan Netflix:

1. Paket Ponsel Rp 54.000

Paket Netflix termurah ini dapat digunakan untuk menonton film dan mengunduh film di satu ponsel atau tablet.

Sesuai namanya, pengguna yang memilik paket ponsel tidak dapat mengakses Netflix melalui PC dan tidak menyediakan kualitas High Definition (HD) maupun ultra HD.

Baca juga: Ternyata PPATK Sudah Analisis Kekayaan Rafael Trisambodo

2. Paket Dasar Rp 65.000

Dengan paket ini pengguna dapat menonton dan mengunduh film di satu perangkat yang didukung dan menyediakan kualitas HD tapi tidak tersedia kualitas ultra HD.

Bedanya dengan paket ponsel, dengan paket ini pengguna dapat menonton dan mendownload film di smartphone, tablet, hingga PC. Tapi tidak bisa digunakan di 2 perangkat berbeda secara bersamaan.

3. Paket Standar Rp 120.000

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com