Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Luncurkan Velocity, Penerbitan Bank Garansi Hanya 3 Jam

Kompas.com - 27/02/2023, 15:38 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank OCBC NISP meluncurkan Velocity@ocbcnisp yang merupakan sistem elektronik banking berbasis web dan aplikasi Mobile, untuk memfasilitasi nasabah korporasi dalam melakukan transaksi perbankan, baik transaksi finansial dan/atau transaksi non-finansial, secara real time dan online.

Dengan layanan tersebut para nasabah bisa mengurus Bank Garansi, Letter of Credit (LC), dan Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) berbasis online.

Trade Finance Division Head Bank OCBC NISP Gianto Kusno mengatakan alasan diluncurkannya layanan tersebut adalah lantaran perusahaannya ingin mewujudkan permintaan para pebisnis ekspor-impor dalam hal mempercepat pengurusan pembiayaan untuk bisnisnya.

Baca juga: Gudang Garam Buka Suara soal Dugaan Kredit Macet Bosnya di OCBC NISP

“Melalui satu platform yaitu Velocity, Bank OCBC NISP berusaha mewujudkan ambisi para pemilik bisnis tersebut dengan solusi digital komprehensif yang dapat diakses dengan cepat, mudah, dan aman,” ungkap Gianto Kusno saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (27/2/2023).

Lebih lanjut dia memaparkan, keuntungan dari platform Trade Velocity Bank OCBC NISP diantaranya adalah fleksibilitas dalam menjalankan transaksi ekspor impor, kecepatan dan kemudahan dalam memperoleh data transaksi dan laporan status pengajuan secara real time.

"Bahkan penerbitan Bank Garansi hanya 3 Jam di Velocity," ungkapnya.

Baca juga: Transaksi Pakai OCBC NISP di Imperial Kitchen Akan Dapat Diskon hingga Voucer Makan

Selain itu keuntungan lainnya adalah dengan adanya platform tersebut para trader bisa mengurus dokumen-doukemn yang dibutuhkan ketika mengekspor atau mengimpor dalam satu platform dengan Internet Banking dan dengan mekanisme Single Sign On.

Fitur keamananannya juga terkontrol lantaran menggunakan teknologi enkripsi, token, & Audit Trail.

Dia menambahkan, Bank OCBC juga memiliki layanan Corporate Banking Bank OCBC NISP yakni Trade Finance, solusi pembiayaan untuk penjualan barang dari dalam negeri ke luar negeri dan sebaliknya bagi para pelaku usaha.

Baca juga: OCBC NISP Gandeng Imperial Grup Kembangkan Program Berbasis Aplikasi

Layanan tersebut secara besarannya dapat dibagi menjadi dua yaitu ekspor dan impor.

Untuk layanan ekspor meliputi layanan pendukung transaksi trade yang dari sisi penjual/eksportir, termasuk Advising LC/SKDBN, Konfirmasi LC/SKBDN, Transfer LC/SKBDN, Outward dan Documentary Collection.

Sementara untuk layanan impor meliputi layanan pendukung transaksi trade dari sisi pembeli/importir, termasuk penerbitan LC/SKBDN, Inward Documentary Collection, dan Trade Finance.

Baca juga: Bank OCBC NISP Bidik 3 Sektor pada 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com