Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Mandiri Secure CritiCare, Ini Manfaatnya

Kompas.com - 27/02/2023, 19:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri) meluncurkan produk asuransi penyakit kritis Asuransi Mandiri Secure CritiCare, Senin (27/2/2023).

Asuransi tradisional penyakit kritis AXA Mandiri ini memberikan manfaat perlindungan dari kanker, serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal mulai stadium awal hingga akhir.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, asuransi Mandiri Secure CritiCare ini merupakan produk dwiguna (endowment) yang memiliki beberapa manfaat seperti klaim pengobatan penyakit terminal, klaim meninggal dunia hingga 250 persen uang pertanggungan (UP) dan manfaat tunai dijamin hingga 38 persen dari premi tahunan.

Baca juga: BCA Life Punya Aplikasi Digital, Layani Pembelian sampai Klaim Asuransi

Selain itu, produk asuransi ini juga memiliki manfaat akhir masa asuransi hingga 106 persen total premi yang dibayarkan dan kenaikan UP meninggal dunia sebesar 3 persen setiap tahun, tanpa penambahan premi sesuai dengan ketentuan polis.

“Dengan hadirnya Asuransi Mandiri Secure CritiCare ini, kami berharap para nasabah kami bisa lebih fokus dalam menjalani pengobatan dan menjalani kehidupannya sehari-hari, tanpa mengkhawatirkan risiko masa depan kesehatan dan keuangan mereka," ujar dia dalam konferensi pers, Senin (27/2/2023).

Ia menambahkan, biaya pengobatan penyakit kritis yang tergolong mahal mendorong AXA Mandiri meluncurkan produk penyakit kritis ini.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan BPJS Kesehatan, penyakit jantung adalah penyakit yang memiliki klaim paling besar.

Baca juga: Membandingkan Produk Asuransi Jiwa Tradisional lewat Kanal Bancaasurance


Sepanjang 2019-2021, BPJS Kesehatan telah membiayai pengobatan penyakit jantung hingga Rp 30,32 triliun diikuti dengan kanker sebesar Rp 11,21 trilun, stroke Rp7,75 triliun, dan gagal ginjal Rp 6,72 trilun.

Sementara itu, Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha menekankan, pengobatan penyakit kritis menelan biaya yang cukup besar.

Untuk itu, pihaknya meluncurkan asuransi Mandiri Secure CritiCare yang memiliki manfaat jaminan perlindungan penyakit kritis, jaminan kenaikan uang pertanggungan, jaminan cashback, jaminan pengembalian premi, dan jaminan keleluasaan memilih masa pembayaran.

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Asuransi Pendidikan Anak dan Tips Memilihnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com