Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hard Rock Cafe Jakarta Bakal Tutup per 31 Maret 2023

Kompas.com - 03/03/2023, 21:10 WIB
Yohana Artha Uly,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hard Rock Cafe Jakarta tutup pada 31 Maret 2023. Lokasi kafe ini sendiri berada di Pacific Place Mall Jakarta.

Informasi Hard Rock Cafe Jakarta tutup ini diungkapkan pertama kali oleh akun komunitas Scott's Hard Rock di media sosial Facebook.

Kabar tersebut pun dibagikan oleh akun komunitas Hard Rock @hrcworldwide di Instagram. Adapun akun @hrcworldwide diikuti oleh akun Instagram Hard Rock Cafe dari berbagai negara, termasuk oleh akun @hardrockcafejakarta.

Menurut pernyataan pihak Scott's Hard Rock, berdasarkan sumbernya di Hard Rock Cafe Jakarta, penutupan terjadi karena berkaitan dengan masa sewa yang sudah habis dengan Pacific Place Mall.

Baca juga: Zomato Resmi Tutup Permanen di Indonesia

"Manajemen Scott's Hard Rock dengan sedih mengumumkan bahwa setelah berdiri selama 10 tahun, Hard Rock Cafe Jakarta akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2023," ungkap akun itu dikutip Jumat (3/3/2023).

Hard Rock Cafe Jakarta telah beroperasi di dalam Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, sejak 16 September 2013. Kafe ini merupakan yang ketiga di Jakarta.

Hard Rock Cafe Jakarta pertama kali dibuka di Sarinah, Jakarta Pusat pada tahun 1992, yang kemudian pindah ke EX Plaza Jalan, Jakarta Pusat. Lalu sempat tutup pada 2011, hingga akhirnya kembali buka di Pacific Place Mall pada 2013.

Baca juga: Startup CoHive Resmi Tutup, Pandemi Berkepanjangan sampai Pendanaan jadi Penyebabnya

Lebih lanjut, mengutip @hrcworldwide, hingga saat ini belum ada kepastian terkait rencana apakah akan direlokasi ke tempat lain atau tidak. Menurut sumber, pihak Hard Rock Cafe Jakarta sendiri berharap bisa relokasi, namun saat ini keputusannya adalah menutupnya.

"Mereka (Hard Rock Cafe Jakarta) berharap bisa relokasi di yang akan datang, tetapi saat ini telah ditetapkan timeline (untuk penutupan)," tulis akun itu.

Selain di Jakarta, untuk di Indonesia, Hard Rock Cafe juga beroperasi di Bali. Itu artinya, setelah penutupan di Jakarta, Hard Rock Cafe yang akan beroperasi hanya di Bali.

Kompas.com pun sudah mengkonfirmasi informasi tersebut kepada pihak Hard Rock Cafe Jakarta via direct message Instagram.

"Benar seperti itu adanya (tutup 31 Maret 2023). Ini karena masa kontrak dengan PP (Pacific Place) sudah habis dan tidak diperpanjang," ungkap admin akun @hardrockcafejakarta.

Baca juga: JD.ID Tutup Permanen, Bagaimana Nasib Data Pribadi Pelanggan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com