Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Senin Besok Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Jagorawi

Kompas.com - 05/03/2023, 21:30 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi pengerasan di sepanjang Jalan Tol Jagorawi, yang dimulai pada Senin (6/3/2023) besok sampai 11 Maret.

"Selama pekerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pemeliharaan sementara tidak dapat dilintasi, namun lajur lainnya dapat digunakan secara normal," jelas Pgs Senior Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Ginanjar Bekti Rakhmanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/3/2023).

Untuk mengantisipasi penyempitan lajur yang terjadi dampak dari pekerjaan, lanjut Ginanjar, pihaknya menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Baca juga: Pengguna KRL Jabodetabek Hari Senin Diprediksi 800.000 Orang, KCI Tambah Perjalanan Commuter Feeder

Para pengendara mobil yang akan melintasi jalur tersebut diminta untuk mengatur waktu perjalanan menghindari terjebak kemacetan. Pekerjaan pemeliharaan jalan ruas Tol Jagorawi akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan. Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," imbaunya.

Baca juga: Angkutan Batu Bara jadi Penyebab Macet di Jambi, Kementerian ESDM: Selama Punya Izin, Itu Bukan Pelanggaran


Untuk informasi seputar kondisi lalu lintas di Jabodetabek, bagi pengguna jalan diminta menghubungi telpon layanan Jasa Marga serta dapat memantau di sosial media Jasa Marga.

"Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas dengan menghubungi One Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," ujar Ginanjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com