Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sun Life Targetkan Kaum Perempuan Bergabung Jadi Tenaga Pemasar Asuransi

Kompas.com - 09/03/2023, 20:03 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sun Life Indonesia melalui program BeYoutiful Inside Out menargetkan kaum wanita sebagai partisipan terbesar karena membuka peluang bagi ereka untuk bergabung sebagai Tenaga Pemasar asuransi.

Program yang bertemakan “Wanita Sehat dan Fit Secara Mental dan Finansial yang Kuat dan Mengagumkan” ditutup tepat di Hari Perempuan Internasional.

Penutupan kegiatan ini dilakukan secara serentak di 13 kota seperti Jabodetabek, Medan, Surabaya, Lampung, Padang, Bali, Pekanbaru, Kediri, Banyuwangi, Palembang, Yogyakarta, Mataram dan Solo.

Baca juga: Produk Tradisional Digemari, Premi Asuransi Unit Link Melandai pada 2022

Kegiatan ini menjadi bentuk komitmen Sun Life dalam mempercepat pemerataan edukasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, serta menjadi program perluasan akses terhadap proteksi asuransi sekaligus menciptakan peluang bagi siapapun yang ingin berkarya dan memberdayakan potensi mereka.

"Kami ingin kegiatan ini dilihat sebagai kesempatan peluang usaha. Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, kami turut mendukung partisipasi perempuan Indonesia di bidang ekonomi, karena melihat bahwa ini dapat menjadi salah satu cara tercepat untuk mendorong pertumbuhan inklusif pemulihan ekonomi yang berkelanjutan serta menciptakan dampak ekonomi yang transformasional,” kata Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia, melalui siaran pers, Kamis (9/3/2023).

Baca juga: Melalui Program BeYoutiful, Sun Life Ajak Perempuan Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan

Menurut Danning, program BeYoutiful Inside Out ini dilakukan karena melihat besarnya potensi wanita Indonesia namun masih minimnya edukasi dan literasi keuangan yang mereka miliki.

Hal ini didukung oleh data dari Otoritas Jasa Keuangan pada Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang menyebutkan bahwa perempuan masih tertinggal jauh di belakang laki-laki; dengan tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia hanya sebesar 36,13 persen dan tingkat inklusi keuangan senilai 75,15 persen.

"“Sun Life yang telah hampir tiga dekade berkarya di Indonesia berharap agar pembekalan yang diberikan melalui program ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan untuk memiliki sumber pendapatan tambahan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup mereka," kata Danning.

Baca juga: Pemasaran Asuransi lewat E-commerce Dinilai Bakal Menjanjikan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com