Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TransNusa Buka Penerbangan ke Malaysia, Tebar Promo Tiket Rp 990.000

Kompas.com - 17/03/2023, 19:30 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TransNusa Aviation Mandiri, TransNusa membuka rute penerbangan internasional perdananya yang menghubungkan Jakarta-Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan beroperasi 2 kali sehari pergi-pulang mulai 14 April 2023.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan, selain mendukung rencana pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata serta menciptakan konektivitas yang berkelanjutan, pembukaan rute internasional ini juga komitmen TransNusa dalam memenuhi permintaan penumpang terutama di masa arus mudik dan arus balik libur Lebaran.

"Kami berharap kehadiran TransNusa yang menghubungkan Jakarta - Kuala Lumpur - Jakarta dengan harga dan paket penawaran terbaik, akan semakin menguntungkan pelanggan dan dapat menjadi pilihan di hati masyarakat yang ingin melakukan mudik maupun perjalanan saat libur lebaran nanti," ujarnya dalam siaran persnya, Jumat (17/3/2023).

Baca juga: Mudik Gratis dengan Bus Ludes Kurang dari 24 Jam, Kemenhub Bakal Tambah Kuota?

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, penerbangan bersama TransNusa baik rute domestik maupun internasional dari/ke Jakarta, beroperasi di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dengan kode penerbangan 8B dan menggunakan armada baru AIRBUS A320 Neo dan A320 Ceo.

Untuk merayakan pembukaan rute ini bersama pelanggan, TransNusa memberikan promo spesial Jakarta - Kuala Lumpur - Jakarta. Calon penumpang bisa mendapatkan tiket rute Jakarta - Kuala Lumpur mulai dari Rp 990.000 dan tiket rute Kuala Lumpur - Jakarta mulai dari 299 Ringgit Malaysia, sudah termasuk gratis 30 kilogram bagasi dan fleksibilitas mengubah jadwal penerbangan tanpa batas.

Seluruh penerbangan Transnusa juga dilengkapi dengan premium inflight services yaitu makan dan minum serta kursi dengan jarak ruang kaki yang lega.

Baca juga: Mengintip Persiapan yang Dilakukan Kemenhub Jelang Mudik Lebaran 2023

Dia menambahkan, tiket promo sudah dapat dipesan dari hari ini sampai 31 Maret 2023 dengan periode terbang 14 April 2023 hingga 18 Oktober 2023 mendatang.

"Kuala Lumpur adalah titik awal TransNusa menghubungkan pasar domestik dengan internasional. Ke depannya kami masih akan terus melebarkan sayap lagi guna memenuhi kebutuhan baik pelancong, pebisnis maupun pelajar dapat melakukan perjalanan antarkota dan antarnegara dengan Aman, Ekonomis dan Nyaman,” pungkasnya.

Baca juga: Mudik Gratis BUMN Jasa Raharja, Ini Jadwal dan Rute Keberangkatan via Kereta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com