Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 18/03/2023, 05:46 WIB
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - PT Aneka Tambang (Antam) kembali merilis emas edisi khusus, dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.

Emas tematik Hari Raya Idul Fitri ini, terdiri dari dua kategori yaitu emas batangan berdesain tiga dimensi dan gift series.

Emas batangan tiga dimensi dicetak dengan berat 5 gram, sedangkan new gift series dicetak seberat 0,5 dan 1 gram.

“Kehadiran emas tematik merupakan salah satu inovasi produk yang secara konsisten dilakukan Antam. Produk emas tematik Idul Fitri 2023 ini merupakan produk terbaru yang dikeluarkan untuk merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Antam, Dolok Robert Silaban kepada Kompas.com, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga: Antam Luncurkan Emas Edisi Imlek 2023 Tiga Dimensi, Cek di Sini

Desain emas tematik Idul Fitri 2023

Seperti diketahui, emas berdesain tiga dimensi telah dirilis oleh PT Antam sejak Januari 2023. Emas tiga dimensi dihadirkan untuk memberikan nilai tambah dan tentunya daya tarik dari produk tersebut.

Adapun emas tematik kali ini memiliki desain yang menggambarkan berbagai aktivitas, kehangatan, dan kebahagiaan bersama keluarga selama bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, desain spesial emas tematik edisi khusus Idul Fitri 1444 Hijriah juga menampilkan kesan visual tiga dimensi berbentuk jabat tangan, yang menggambarkan hangatnya silaturahmi saat hari raya.

Sementara itu, emas gift series didesain dengan menggambarkan kegiatan anak-anak di bulan Ramadhan.

Baca juga: Antam Luncurkan Liontin dan Emas Batangan Motif Batik Indonesia, Cek di Sini

Emas New Gift Series edisi khusus Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi yang dirilis oleh PT Antam.PT Aneka Tambang (Antam) Emas New Gift Series edisi khusus Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi yang dirilis oleh PT Antam.
Fitur emas tematik Idul Fitri 2023

Emas tematik spesial Idul Fitri dilengkapi dengan feature security serta memiliki keunggulan produk seperti Microtext, QR code, Rainbow Effect dan 3D Effect pada permukaan produk.

Microtext adalah kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+