Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Nostalgia Bareng Si Unyil, IndiHome Hadirkan Serial Podcast Seru dan Edukatif

Kompas.com - 18/03/2023, 15:07 WIB
Dwi NH,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Perum Produksi Film Negara (PFN) menghadirkan serial podcast Just On IndiHome (JOIN) bersama Si Unyil.

Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan mengatakan, kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan dan kepedulian IndiHome terhadap industri perfilman dan konten kreatif di dalam negeri.

Melalui kerja sama itu, kata dia, pihaknya ingin selalu bisa meningkatkan pengalaman menonton dan menyajikan tayangan terbaik bagi pelanggan IndiHome.

Hal tersebut, lanjut Kurniawan, sejalan dengan salah satu konsep IndiHome dalam mewujudkan window of entertainment bagi para pelanggan.

Baca juga: Senyum Tulus Menghantar Kepuasan Pelanggan

“Kami sangat antusias atas kelanjutan kerja sama IndiHome dengan PFN (Si Unyil). Melalui kolaborasi ini, IndiHome senantiasa terus bersama menumbuhkan semangat maju terus bersama perfilman dan konten nasional,” jelas Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (17/3/2023).

Ia berharap, IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia dapat memberikan inovasi dan solusi digital bagi bangsa Indonesia.

Seperti diketahui, Si Unyil adalah salah satu mahakarya dari PFN yang diciptakan oleh Drs Suyadi.

Sebagai serial televisi anak-anak pertama yang diproduksi di dalam negeri, Si Unyil sempat menjadi salah satu legenda acara hiburan di stasiun televisi Televisi Republik Indonesia (TVRI) pada 5 April 1981.

Baca juga: 4 Anak Artis yang Rayakan Ulang Tahun Live di Televisi

Kepopuleran serial Si Unyil mampu menyentuh lintas generasi sehingga membuat film ini menjadi intellectual property yang memiliki potensi besar bagi Perum PFN.

Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Perum PFN mencoba melakukan reaktivasi dari salah satu intellectual property yang dimiliki dengan cara bekerja sama dalam podcast bersama Si Unyil.

Sebagai informasi, program podcast JOIN X Si Unyil dapat dinikmati setiap Minggu di saluran resmi YouTube IndiHome.

Selain kehadiran Si Unyil, penonton juga bisa melihat para komedian hingga artis Indonesia, seperti Komeng, Adul, Bedu, Widi AB Three, dan Nopek Novian yang akan menambah keseruan podcast ini.

Baca juga: Mengenal Kaitan Podcast dan RSS

Tunggu apa lagi? Yuk, bernostalgia bareng Si Unyil yang tayang mulai Minggu (12/3/2023). Jangan sampai ketinggalan ya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com