Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-Siap, Garuda Online Travel Air Kasih Diskon Hingga 80 Persen

Kompas.com - 21/03/2023, 14:47 WIB
Yohana Artha Uly,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bakal menebar promo diskon tiket penerbangan hingga 80 persen dalam acara Garuda Indonesia Online Travel Fair 2023 (GOTF). Rencananya, acara akan berlangsung sepanjang 27 Maret-2 April 2023 mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penyelenggaraan GOTF merupakan upaya perseroan dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat, salah satunya melalui kemudahan untuk mengakses layanan penerbangan dengan harga kompetitif yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

"Penyelenggaraan GOTF ini diharapkan tidak hanya akan dapat memberikan ragam pilihan perjalanan bagi masyarakat, namun juga akan dapat turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi berbagai daerah dan kota di Indonesia yang  menjadi destinasi Garuda Indonesia di tengah momentum akselerasi sektor pariwisata," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3/2023).

Secara rinci, pada pelaksanaan GOTF kali ini, para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati penawaran potongan harga hingga 80 persen. Selain itu, bisa mendapat tambahan diskon hingga 80 persen untuk pembelian prepaid baggage dan excess baggage.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia Medan-Jakarta Maret 2023

Garuda Indonesia turut menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan ke berbagai destinasi domestik dan internasional pilihan, serta potongan tambahan hingga Rp 2,5 juta bagi pembayaran yang menggunakan kartu kredit atau debit Mandiri, maupun Livin’ by Mandiri.

Selain itu, ada penawaran potongan harga untuk rute domestik lainnya hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional.

Lalu ada penawaran harga khusus untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti KLM, Air France, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, Jet Star, Malaysia Airlines, dan Bangkok Airways.

Baca juga: Harga Spesial Tiket Garuda Indonesia Khusus Lebaran 2023, Cek di Sini

Kemudian pengguna Garuda Indonesia juga bekesempatan mendapatkan total welcome bonus hingga 2023 miles bagi anggota baru yang mendaftar keanggotaan GarudaMiles selama periode GOTF.

Bagi yang anggota sudah menjadi GarudaMiles, maka berkesempatan mendapatkan miles back sebesar 20 persen bagi anggota yang melakukan penukaran miles (redemption) menjadi GA award ticket via Fly Garuda Apps and GA website selama periode GOTF.

Selain itu, anggota juga bisa mendapatkan penawaran special GarudaMiles Gold Privilege mulai dari Rp 3,99 juta.

Promo yang ada pada GOTF 2023, nantinya bisa diakses pengguna Garuda Indonesia melalui kanal digital resmi perusahaan yakni aplikasi 'Fly Garuda', website Garuda Indonesia, dan contact center. Selain itu, bisa diakses juga melalui mitra platform digital Traveloka dan Tiket.com.

Baca juga: Perang Harga Tiket Pesawat: Menguntungkan atau Merugikan?


Berikut sejumlah penawaran khusus harga tiket penerbangan pada gelaran GOTF kali ini, di antaranya:

- Jakarta - Medan (pp) mulai dari Rp 1,8 jutaan

- Jakarta - Surabaya (pp) mulai dari Rp 1,2 jutaan

- Jakarta - Denpasar (pp) mulai dari Rp 1,5 jutaan

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com