Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobile Banking Neo Commerce Tambah Fitur Remitansi

Kompas.com - 28/03/2023, 21:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank digital Bank Neo Commerce menghadirkan fitur remitansi atau pengiriman uang antarnegara dalam aplikasi mobile bankingnya, yakni Neobank.

Fitur ini dapat langsung diakses oleh nasabah Bank Neo Commerce melalui rekening mereka secara individual tanpa perlu mendatangi kantor cabang bank seperti biasanya.

Fitur remitansi ini merupakan kerja sama Bank Neo Commerce dengan RemitPro. Dengan kerja sama ini, nasabah Bank Neo Commerce dapat melakukan pengiriman uang ke delapan negara.

Antara lain ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Australia dan Inggris. Pengiriman uang ini akan dikenakan biaya yang diklaim kompetitif.

Baca juga: Sejarah Remitansi, Berkembang lantaran Migrasi

Ke depan, layanan remitansi ini akan dikembangkan untuk melayani nasabah korporasi untuk keperluan pembayaran invoice, gaji, pemenuhan kesepakatan, dan kebutuhan lainnya yang bersifat lintas negara dan mata uang.

Arman Bhariadi, Direktur Utama RemitPro mengatakan, pihaknya melihat peluang sektor remitansi sangat besar ke depannya. "Meski saat ini masih tersedia di 8 negara, kami berencana untuk memperluas cakupan negara tujuan dan menambah mata uang penerimaan di waktu yang akan datang,” katanya melalui siaran pers, Selasa (28/3/2023).

Baca juga: Jumlah Remitansi TKI Masih Rendah, Jauh Tertinggal dari Filipina

Menurut dia, kerja sama dengan bank digital Neo Commerce ini menjadi langkah baru bagi RemitPro menjangkau masyarakat yang masih memiliki kesulitan dalam melakukan kiriman uang ke luar negeri.

"Kedepannya kami berharap bisa terus memperluas jumlah negara tujuan pada layanan RemitPro hingga dapat dinikmati lebih banyak lagi nasabah Bank Neo Commerce khususnya yang memiliki kebutuhan untuk mengirimkan uang ke negara yang saat ini belum tersedia,” tutup Arman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com