Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SiCepat Ekspres Proyeksi Pengiriman Paket Naik 20 Persen Selama Ramadhan 2023

Kompas.com - 29/03/2023, 11:00 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres memproyeksikan ada peningkatan volume pengiriman paket selama Ramadhan 2023 sebesar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Selain itu, pada peak season, yaitu 7 hari menjelang Idul Fitri, volume pengiriman paket diprediksi akan mencapai 40 persen lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

Chief Commercial Officer (CCO) SiCepat Ekspres Imam Sedayu mengatakan, untuk menghadapi proyeksi kenaikan volume tersebut, ada beberapa persiapan yang dilakukan SiCepat baik dari sisi sistem maupun memperkuat infrastruktur.

Baca juga: BI Siapkan Rp 1,9 Triliun Uang Baru Jelang Lebaran di Kepri

"Kita memastikan kebutuhan tenaga kerja (SDM) selalu ada dan dari sisi infrastruktur kita cek semua kesiapannya sehingga semua barang yang dintar bisa terlediver dengan baik," ujarnya di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, SiCepat Ekspres juga melakukan penguatan di sisi operasional, seperti dengan melakukan optimalisasi 3.200 unit fleet dan 4 unit mesin sortir otomatis di wilayah-wilayah yang mencatatkan volume pengiriman paket tertinggi.

Kemudian agar dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan pihaknya menyiapkan teknologi digital untuk mempercepat proses operasional serta memaksimalkan kapasitas aplikasi SiCepat, yaitu SiCepat SuperApp.

Baca juga: Menaker: Perusahaan Wajib Bayar THR Paling Lambat 7 Hari Sebelum Lebaran, Tidak Boleh Dicicil

Sementara itu, selama bulan Ramadhan, layanan pengiriman SiCepat Ekspres tetap beroperasi normal.

Adapun menjelang Idul Fitri, SiCepat Ekspres akan menerapkan jadwal libur operasional pada 21-23 April 2023 untuk layanan pick up dan 22-24 April 2023 untuk layanan delivery.

SiCepat akan melayani pick up terakhir di tanggal 20 April 2023 dan layanan delivery terakhir pada 21 April 2023.

Setelah itu, SiCepat Ekspres akan mulai beroperasi normal kembali pada 24 April 2023 untuk layanan pick up dan 25 April 2023 untuk layanan delivery, berlaku di seluruh Indonesia.

Baca juga: Belum Kebagian Tiket Kereta Lebaran? Simak Tips Berikut…

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com