Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calista Cherrie, Si Cantik di Balik Kesuksesan Local Clothing Brand Boss Babe the Label

Kompas.com - 18/04/2023, 17:00 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Hotria Mariana

Tim Redaksi

KOMPAS.comBrand fashion wanita, Boss Babe the Label, telah membuktikan bahwa anak bangsa mampu membuat produk fesyen berkualitas tinggi dan bersaing dengan produk internasional.

Kesuksesan Boss Babe the Label tidak lepas dari keteguhan sang pemilik bisnis, Calista Cherrie (23), dalam mewujudkan impiannya. Ide untuk membuka local clothing brand didapatkannya saat masih berkuliah strata satu (S1) jurusan International Business di sebuah universitas di Sydney, Australia.

Di tengah kesibukan berkuliah, Calista juga bekerja sebagai kreator konten media sosial brand fashion dan lifestyle di Sydney. Karena followers di media sosial kerap bertanya mengenai pakaian yang digunakan olehnya, ia pun terbersit ide untuk membuat brand fashion sendiri.

“Lalu, ide itu tertanam di kepala. Saya mau bikin brand fashion yang 100 persen dibuat dan didesain secara lokal,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (13/4/2023).

Baca juga: Modalku Salurkan Rp 45 Triliun untuk 100.000 UMKM di Lima Negara

Calista pun semakin giat bekerja paruh waktu untuk mengumpulkan modal membuka usaha.

“Saya mau merintis usaha sendiri tanpa bantuan dari orangtua,” katanya.

Pada 2021, Calista berhasil menyelesaikan studinya dan kembali di Indonesia. Ia pun mulai merintis Boss Babe the Label yang dibuat secara lokal di Indonesia.

Boss Babe the Label menerapkan sistem sustainable fashion dengan produksi yang minim sampah dan menggunakan 100 persen sumber daya manusia (SDM) lokal.

Offline Store Boss Babe the Label Dok. Boss Babe the Label Offline Store Boss Babe the Label

Sejak awal memulai bisnis Boss Babe the Label, Calista mempunyai visi untuk membuat local clothing brand yang berkualitas tinggi dan affordable.

Pakaian yang diproduksi Boss Babe the Label juga memiliki konsep versatile. Konsep ini membuat satu baju dapat dipakai dalam 4-5 cara berbeda sehingga penggunanya berkesempatan untuk memiliki tampilan beragam, serta lebih percaya diri dalam berpakaian.

Setiap model baju Boss Babe the Label memiliki empat ukuran untuk memberikan kepercayaan diri lebih kepada para pelanggan. Adapun pakaian yang dijual Boss Babe the Label berupa baju crop-top, kulot, rok, kemeja, dan dress.

Baca juga: Tren Makeup, Fashion dan Tata Rambut yang Mendominasi Oscar 2023

Calista juga menerapkan sistem timeless fashion untuk semua baju yang diproduksi. Pasalnya, ia ingin baju Boss Babe the Label tidak terpengaruh oleh tren sehingga masih layak digunakan sampai 10 tahun ke depan.

Usaha dan kerja keras Calista pun membuahkan hasil. Tidak hanya dapat dipesan secara online, Boss Babe the Label juga telah membuka offline store di AEON Mall, BSD City, Tangerang Selatan.

Sebagai informasi, produk fesyen Boss Babe the Label juga telah menerima pesanan dari beberapa negara lain, seperti Singapura, Australia, Filipina, dan Malaysia.

“Pengiriman produk hingga ke seluruh dunia menjadi salah satu goals dari Boss Babe the Label,” ujar Calista.

Produk Boss Babe the Label bisa dipesan melalui link msha.ke/bossbabe.thelabel. Untuk melihat katalog lengkap Boss Babe the Label, kamu bisa mengunjungi Instagram @bossbabe.thelabel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com