Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Konser Coldplay di RI, Sandiaga: Berdampak terhadap Ekonomi Masyarakat dan UMKM

Kompas.com - 15/05/2023, 20:40 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno menyambut baik terpilihnya Jakarta dalam rangkaian konser band Coldplay di Asia.

"Kami mendukung konser Coldplay sebagai bagian daripada pendukungan Jakarta sebagai destinasi MICE terbaik di Asia," kata dia dalam The Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (15/5/2023).

Sandiaga Uno mengatakan, pelaksanaan konser Coldplay harus terkoordinasi dengan baik sehingga berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM.

Baca juga: Ada Konser Coldplay, Sandiaga: Reservasi Hotel di Sekitar GBK Sudah di Atas 90 Persen

"Ini merupakan suatu prestasi, mari kita jalin dan pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini akan berlangsung dengan spektakuler dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat, dan peningkatan tentunya sejahteraan baik pelaku UMKM maupun juga standar penyelenggaraan konser yang terbaik," ujarnya.

Sandiaga juga mengatakan, reservasi hotel di sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah terisi di atas 90 persen, tepatnya saat konser band Coldplay pada 15 November 2023 mendatang.

Sementara itu, reservasi hotel di luar kawasan GBK sudah 50 persen pada tanggal tersebut.

Baca juga: OJK: Jangan Pakai Pinjol Ilegal untuk Beli Tiket Konser Coldplay

"Saya dapat mengabarkan reservasi hotel di area sekitar GBK sudah di atas 90 persen dan untuk di luar lingkaran sudah 40-50 persen di tanggal tersebut (konser band Coldplay 15 November 2023)," tuturnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli tiket konser band Coldplay agar terhindari dari tiket palsu.

"Tolong gunakan saluran informasi yang dapat diakses secara terpercaya dan pembelian tiket harus melalui jalur resmi dan online," ucap dia.

Baca juga: Mendadak Gempar Konser Coldplay di Indonesia, Antusiasme Masyarakat Berburu Tiket, hingga Efek Gairahkan Ekonomi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com