Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang IHRS 2023 Akan Bahas Penerapan Sikap "Bold, Integrity, Great" untuk SDM Perusahaan

Kompas.com - 16/05/2023, 17:44 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang prestisius profesional Sumbert Daya Manusia (SDM), yakni Indonesia Human Resources Summit (IHRS) ke-13 bakal digelar di Bali pada 19-20 Juni 2023 mendatang. Ajang ini mengusung tema "Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action."

Mira Tripuspita, Chairwoman IHRS 2023 mengatakan, ikut serta dan berpartisipasi aktif dalam IHRS 2023 dapat membantu profesional SDM untuk menjalin komunikasi dengan industri lainnya, serta memperkaya pengalaman dam pengetahuan seputar dunia SDM.

"Melalui tema yang diusung, kalangan profesional SDM diharapkan mampu menyerap beragam tantangan, mengelola dan menghasilkan tenaga kerja handal di perusahaannya," kata Mira di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Pertemuan IHRS Akan Rumuskan Upaya Peningkatan Kualitas SDM di Era Digitalisasi

Ia melanjutkan, tema "Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action" perlu diperhatikan oleh para profesional SDM guna mengikuti perkembangan terkini dunia SDM. Serta membantu perusahaan menghadapi tantangan saat ini.

Dalam acara ini, salah satunya yakni untuk membahas perubahan pola pikir atau mindset untuk mau keluar dari zona nyaman, serta penerapan sikap dan karakter B.I.G (Bold, Integrity, Great).

Dengan wajib memiliki sikap dan karakter B.I.G, diharapkan setiap sumber daya manusia di perusahaan dapat memberikan dampak signifikan ke keberhasilan perusahaan.

IHRS 2023 sendiri merupakan ajang yang digelar atas kerja sama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) serta Kontraktor Kerja Sama (KKKS) migas, bekerja sama dengan PT Multi Taruna Sejati.

Baca juga: Ajak Profesional HR Jawab Tantangan Soal SDM Pascapandemi, SKK Migas dan KKKS Gelar IHRS 2022

Ajang ini akan diikuti sekitar 1.000 profesional dan praktisi SDM dari berbagai industri, terutama dari industri migas.

Sejumlah pembicara yang dihadirkan dalam ajang ini antara lain Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, SVP Human Capital Development pertamina M Fahmi El Mubarak.

Direktur Pembelajaran dan Marketing PT Daya Dimensi Indonesia Rainier Turangan, CEO Sintesa Grup Shinta W Kamdani.

Tak ketinggalan Thomas R. Williams penulis ‘Permission to Dream and The Relentless Pursuit of Greatness’, Founder Narasi Najwa Shihab, kemudian entertainer, enterpreneur dan social activist Cinta Laura Kiehl dan tokoh lainnya.

Untuk informasi mengenai acara ini dan pendaftaran bisa melalui email registration@hrsummitindonesia.com dan publication@hrsummitindonesia.com.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com