Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Limit Transfer BNI ke Bank Lain Terupdate

Kompas.com - 18/05/2023, 17:24 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Berapa limit transfer BNI ke bank lain? Pertanyaan tersebut barangkali cukup sering ditanyakan para nasabah Bank BNI.

Limit transfer BNI ke bank lain berbeda pada setiap nasabah. Ini karena batasan transfer ke bank lain ditentukan oleh dua faktor, pertama adalah jenis kartu yang dipilih nasabah saat membuka rekening.

Kedua, limit transfer ATM ke bank lain juga bisa saja berbeda karena tergantung dari metode transaksi yang digunakan nasabah dalam hal ini apakah transaksinya menggunakan mesin ATM, mobile banking, maupun internet banking.

Sebagai informasi saja, limit transfer BNI ke bank lain selalu dibatasi lebih rendah dibandingkan dengan apabila nasabah melakukan transfer ke rekening sesama BNI.

Baca juga: Limit Transfer BCA per Hari di ATM, M-Banking, dan Internet Banking

Untuk saat ini, limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking adalah yang paling besar batasannya. Ini dilakukan sebagai strategi bank agar nasabah terdorong menggunakan transaksi via mobile banking yang tersedia di smartphone.

Limit transfer BNI ke bank lain

Nah berikut limit transfer ATM ke bank lain yang disesuaikan dengan jenis kartu debit serta metode transaksi yang dipilih nasabah bank pelat merah ini:

1. Limit transfer ATM ke bank lain (pakai ATM)

  • Limit transfer BNI ke bank lain nasabah pengguna kartu debit GPN: Rp 15.000.000
  • Limit transfer BNI ke bank lain nasabah pengguna kartu debit Silver: Rp 10.000.000
  • Limit transfer BNI ke bank lain nasabah pengguna kartu debit Gold: Rp 25.000.000
  • Limit transfer BNI ke bank lain nasabah pengguna kartu debit Platinum: Rp 50.000.000
  • Limit transfer BNI ke bank lain nasabah Taplus Muda: Rp 10.000.000

2. Limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking

Untuk limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking adalah sebesar Rp 200.000.000 per hari, dengan sekali transaksi minimal Rp 50.000.000.

Sederhanya, apabila seorang ingin mentransfer uang sebesar Rp 200.000.000 ke rekening bank lain, maka nasabah BNI tersebut harus mentransfernya sebanyak 4 kali, karena satu kali transaksi hanya diperbolehkan mengirim dana maksimal Rp 50.000.000.

Baca juga: Limit Transfer Mandiri ke Bank Lain dan Sesama Mandiri

Selain itu, limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking berlaku untuk semua nasabah tanpa membedakan kartu debitnya.

Artinya, baik nasabah pemegang kartu ATM silver, gold, platinum, maupun GPN, ketentuan limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking tetap sama.

3. Limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking BI FAST

Selain menggunakan metode transaksi di atas, saat ini BNI juga sudah menyediakan transfer dana lewat BI FAST yang bisa dilakukan di aplikasi mobile banking.

BI FAST adalah infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang disediakan Bank Indonesia yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia setiap saat.

Baca juga: Cek Limit Transfer BRI ke BRI dan Bank Lain via ATM hingga BRImo

Tarif transfer antar-bank melalui BI FAST juga lebih murah, yaitu hanya Rp 2.500 per transaksi. Bandingkan metode transfer antar-bank biasa yang dikenakan tarif Rp 6.500 per transaksi.

Untuk limit transfer BNI ke bank lain melalui BI FAST, nominal limitnya lebih besar yakni Rp 250.000.000 dengan sekali transaksi juga sampai Rp 250.000.000.

Itulah informasi lengkap seputar limit transfer BNI ke bank lain. Dengan mengetahuinya, nasabah bisa mengirim uang dengan lebih cermat dan terencana. Semoga bisa membantu.

Baca juga: Limit Transfer BNI ke Sesama dan Bank Lain Terbaru

Limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking tentu setiap nasabah bisa berbeda. Misalnya, pengguna kartu Gold, maka limit transfer ATM ke bank lain lebih besar dibandingkan nasabah pemilik kartu silver.Muhammad Idris/Money.kompas.com Limit transfer BNI ke bank lain via mobile banking tentu setiap nasabah bisa berbeda. Misalnya, pengguna kartu Gold, maka limit transfer ATM ke bank lain lebih besar dibandingkan nasabah pemilik kartu silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com