Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Toko Bahan Bangunan Milik Perusahaan Jepang, Mendag: Ini Menunjukkan Kepercayaan Investor ke RI

Kompas.com - 19/05/2023, 14:10 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) meresmikan toko bahan bangunan dan peralatan rumah tangga, Okabe Gallery di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Adapun Okabe Gallery ini milik PT Okabe Hardware Indonesia (OHI), anak usaha Okabe.Co.Ltd, perusahaan di bidang penjualan bahan bangunan asal Jepang. Dalam pembangunan ini PT OHI menggelontorkan Rp 400 miliar dana untuk investasi dan renovasi gedung.

Mendag Zulhas mengungkapkan, dengan masuknya investasi dari asing ini menunjukan kepercayaan besar negara lain kepada Indonesia sebagai negara tujuan investasi.

Baca juga: Ada El Nino, Mendag Zulhas Ingatkan Masyarakat Harga Pangan akan Naik

"Ini menunjukkan kepercayaan negara-negara sahabat untuk investasi di sini. Karena melihat keadaan kita mumpuni, stabilitas politik, ekonomi, jumlah penduduk yang besar itu memiliki daya tarik itu yang menimbulkan kepercayaan," ujarnya saat peresmian Okabe Gallery di Tangerang, Jumat (19/5/2023).

Zulhas menjelaskan, Okabe Gallery ini semacam mal atau supermarketnya bahan bangunan. Sehingga menurut dia, perusahaan ini bisa memudahkan masyarakat yang ingin membeli bahan bangunan ataupun mencari inspirasi desain bangunannya.

"Jadi Okabe ini memudahkan orang mau cari sesuatu, nggak repot kalau kita mau bikin kantor, tempat tinggal, tinggal pilih, ini memudahkan. Jadi ini mall atau supermarketnya bahan bangunan," jelasnya.

Baca juga: Menkeu AS Bahas Bencana Ekonomi akibat Potensi Gagal Bayar Utang dan Krisis Perbankan di Hadapan Pelaku Industri

Sementara itu Vice President Director PT Okabe Hardware Indonesia Budi Kho mengungkapkan, pihaknya menyerap 99 persen tenaga kerja di Okabe dari Indonesia. Pun dengan brand-brand yang ditampilkan di Okabe yang masuk ke Okabe Gallery.

"Kita lebih ke hypermarket bahan bangunan ya karena di sini semua kita ada. Di belakang juga kita pasir dan lainnya," pungkasnya.

Baca juga: Tarif Tol Medan-Binjai Naik Mulai Hari Ini, Simak Rinciannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com