Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Jam Lagi Ditutup, Jangan Lupa Daftar dan Lengkapi Data Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Kompas.com - 20/05/2023, 20:40 WIB
Yohana Artha Uly,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan ditutup sekitar 6 jam lagi atau tepatnya pada pukul 23.59 WIB hari ini, Sabtu (20/5/2023).

Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pun menghimbau para calon pelamar untuk melengkapi data diri dan memilih lowongan kerja yang masih tersedia kuotanya.

"Sobat BUMN dan Sobat FHCI segera lengkapi daftar riwayat hidup, dokumen persyaratan, dan pilih lowongan favoritmu sebelum 23:59 WIB malam ini ya," tulis FHCI dalam akun Instagram-nya @fhci.bumn, dikutip Sabtu (20/5/2023).

Baca juga: Ditutup Nanti Malam, Ini Lowongan Kerja yang Kuotanya Masih Tersedia di Rekrutmen Bersama BUMN 2023

FHCI mencatat, hingga hari ini masih ada 410 lowongan kerja yang tersedia di 40 BUMN. Lowongan kerja itu terbuka untuk 30.000 kuota pendaftar.

Maka bagi yang berminat untuk mengikuti program Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa melakukan pendaftaran secara online melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Berikut cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

  • Buka situs https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan klik 'Resgister' pada pojok kanan atas halaman depan
  • Isi seluruh data pribadi yang diminta, mulai dari nama, alamat, hingga nomor KTP. Lalu klik bagian 'I'm not a robot' dan klik 'Daftar'
  • Kemudian akan mendapatkan pesan untuk aktivasi akun pada alamat e-mail yang didaftarkan. Maka klik 'Aktivasi Akun' pada e-mail tersebut
  • Setelahnya akan masuk pada halaman Curriculum Vitae (CV), maka isi semua data yang diminta pada halaman ini. Mulai dari alamat, keluarga, pendidikan, pengalaman kerja dan organisasi, hingga media sosial. Lalu klik 'Save' jika sudah yakin mengisi data dengan benar dan lengkap
  • Kemudian akan masuk pada halaman lowongan perkerjaan yang tersedia pada Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Setiap pendaftar hanya dapat melamar 1 posisi dari keseluruhan BUMN.
  • Setelah menentukan posisi dan BUMN yang diminati, maka akan masuk halaman 'Applicant Journey'. Proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman 'Lamaran Saya' atau email resmi yang panitia rekrutmen kirimkan.

Baca juga: Ditutup Malam Ini, Simak Lagi Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com