Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar RUPS, AISA Tunjuk Sukawati Sebagai Direktur Utama

Kompas.com - 22/05/2023, 18:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (19/5/2023). Dalam RUPS, para pemegang saham menyetujui pengangkatan Sukawati Wijaya sebagai Direktur Utama Perseroan.

Corporate Secretary AISA Michael H Hadylaya menyampaikan, RUPS telah menyetujui pengangkatan Sukawati menjadi Direktur Utama serta menyetujui seluruh agenda dan mata acara yang diajukan kepada para pemegang saham.

“Ibu Sukawati Wijaya memiliki kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman yang panjang di bidang finansial dan operasional perusahaan Fast Moving Consumer Goods,” kata Michael dalam siaran pers, Senin (22/5/2023).

Baca juga: RUPS XL Axiata Setujui Feiruz Ikhwan Jadi Direktur Keuangan

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama AISA, alumnus jurusan ekonomi akuntansi Universitas Tarumanagara pada 1995 ini menjabat sebagai Direktur AISA sejak 2022 lalu.

Sebelum bergabung dengan AISA sebagai Direktur, Sukawati memiliki pengalaman sebagai Finance Director dii PT Parazelsus Indonesia dan CEVA Logistic, CFO Tissue Business di Grup Asia Pulp & Paper dan Vice President Finance di Eka Hospital.

Sukawati menyampaikan peningkatan penjualan dan laba bruto Perseroan pada kuartal I-2023 masing-masing 1,7 persen dan 29,4 persen dibandingkan periode sama tahun 2022 silam. Selain itu, laba bruto perusahaan mencapai Rp 141 miliar pada kuartal I-2023.

Baca juga: Gelar RUPS, PT Mora Telematika Indonesia Angkat Jimmy Kadir Jadi Dirut


Sukawati menyebut, pencapaian tersebut didorong oleh kebijakan perusahaan yang mengedepankan inisiatif manajemen biaya secara berkelanjutan serta penyesuaian harga yang mengikuti pertumbuhan pada 2022.

“Pencapaian perseroan juga didorong oleh penurunan harga komoditas, serta pulihnya kondisi pasca Covid-19. Kami mengedepankan growth strategy seperti route to market, operational excellence, dan pengembangan pasar domestik dan ekspor,” tegas Sukawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com